Sepeda Wisata Iven Pamungkas HUT SI ke-61 di Tuban

kotatuban.com – Sepeda wisata menjadi iven pungkasan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk ke-61 di Pabrik Tuban, Minggu (9/12/2018).

Kegiatan yang digelar di lapangan Perumdin SG, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban tersebut sedikitnya diikuti oleh 6.000 peserta dari berbagai kabupaten, seperti Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Mojokerto, dan dari berbagai daerah lainnya.

Sepeda wisata yang dimotori Semen Gresik Cycling Club (SGCC) tersebut menempuh rute sekitar 15 kilometer tersebut, turut dihadiri oleh jajaran direksi PT Semen Indonesia, Bupati Tuban, Fathul Huda bersama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein dan Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi.

Dalam sambutanya, Direktur Utama PT Semen Gresik, Mokhammad Syaifudin mengatakan, sepeda wisata merupakan serangkaian kegiatan penutup HUT Semen Indonesia 2018. Atas nama perusahaan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ini merupakan wujud rasa syukur perusahaan kepada masyarakat atas kerjasamanya selama ini,” ujar Mokhammad Syaifudin.

Menurutnya , olahraga sepeda ini merupakan alat trasportasi yang murah, mudah dan ramah lingkungan, sehingga bisa diikuti semua kalangan, baik itu yang muda maupun yang tua. “Selain menyehatkan, sepeda wisata seperti ini juga bisa menjadi sarana menyambung tali silaturrahmi antar klub maupun perorangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda yang hadir dan mengikuti sepeda wisata tersebut memberikan apresiasi kepada Semen Indonesia yang setiap tahun menyelenggarakan kegiatan ini. “Banyaknya peserta menunjukkan bahwa peserta menerima manfaat dari kegiatan ini,” ujar Bupati Huda.

Pada kesempatan tersebut Bupati Huda juga mengajak kepada semua peserta yang hadir untuk mendoakan Semen Indonesia agar lebih baik dan lebih maju lagi. Sehingga, perusahaan semen milik negara tersebut dapat memberikan sesuatu yang lebih baik lagi kepada masyarakat dan kepada karyawannya.

“Mari kita sama-sama berdoa agar Semen Indonesi kedepan lebih baik lagi, agar dapat berkontribusi kepada masyarakat lebih baik lagi,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun oleh Semen Gresik Cycling Club (SGCC) Tuban, sebagai wujud mengakomodir para pecinta Gowes di Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Dalam kegiatan ini panitia juga telah mempersiapkan ratusan hadiah hiburan dan 4 sepeda motor sebagai hadiah utama. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban