Tiga Jamaah Haji Tuban Meninggal Dunia di Tanah Suci

indexkotatuban.com-Hingga hari ini tiga jamaah haji asal Kabupaten Tuban meninggal dunia di tanah suci. Ketiganya telah langsung dimakamkan di tanah suci Mekah.

“Sampai hari ini sudah ada tiga jamaah yang meninggal,“ ujar Pelaksana Tugas, Kasi Haji dan Umroh, Kementerian Agama Kabupaaten Tuban, Siti Maulidiyah, Rabu (28/09).

Ketiga jamaah haji yang meninggal tersebut adalah, Kadi (63), warga Sumurgeneng, Kecamamatan Jenu, jamaah haji kedua yang meninggal dunia adalah Musriah (82) warga Beji, Kecamatan Jenu Tuban, sedangkan warga ketiga yang  dilaporkan meninggal adalah Abdul Halim (74) warga Sugiharjo, Kecamatan Kota.

“Yang baru adalah bapak Abdul Halim, usianya 74 tahu, dia meninggal kemarin, “ terang Maulidiyah.

Adapun Abdul Halim yang merupakan jamaah haji usia lanjut meninggal dikarenakan sakit, warga asal Kecamatan Kota tersebut sebelum berangkat memang memiliki riwayat sakit sesak nafas.

“Jamaah hiji ini memang sebelum berangkat sudah memiliki riwayat sakit sesak, dan selalu mendapatkan pantauan dari tim medis kami di sana,” jelas Maulidiyah.

Saat ini Kemenag juga telah memberikan informasi kepada pihak keluarga, bahkan pihak keluarga juga sudah datang ke kantor haji untuk meminta kepastian kepada petugas haji.

“Kami sudah menginformasikan ke keluarga dan tadi keluarganya juga sudah ke sini untuk memastikan, selanjutnya jamaah yang meninggal itu akan dimakamkan disana,”  imbuh Maulidiyah. (kim).

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.