Tingkatkan SDM, SMP NH Study Banding ke SMP A. Wahid Hasyim

kotatuban.com – Sekitar 30 dewan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Huda Desa Tegalrejo, Kecamtan Merakurak, melakukan study banding ke SMP A. Wahid Hasyim, Tebuireng, Jombang, Senin (30/01).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar di SMP Nurul Huda. Sehingga, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah pengetahuan terkait kurikulum dan model pembelajaran para pengajar di sekolahan tersebut.

”Kita melakukan study banding ke SMP A.Wahid Hasyim ini untung ngangsu kaweruh di sekolahan ini. Karena SMP Wahid Hasim ini sekolahan yang sudah maju,” terang, Kepala SMP Nurul Huda, Suudil Azka.

Dengan begitu, lanjut Suud mengatakan, pengetahuan yang didapat para dewan guru dan karyawan sekolahan dari kegiatan tersebut yang dirasa cocok dengan kondisi SMP Nurul Huda diharapkan dapat diterapkan. Sehingga, kedepan SMP Nurul Huda dapat lebih baik dan maju lagi.

”Di SMP Wahid Hasim itu pembentukan karakter untuk siswa bagus, seperti setiap pagi siswanya diwajibkan membaca al-quran, sholat duha berjamaah, dan berbagai kegiatan lain. Itu sangat bagus. Dan insyaAllah bisa kita lakukan juga di Nurul Huda,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMP A. Wahid Hasim, Anas dalam diskusi bersama dewan guru SMP Nurul Huda mengatakan bahwa mengelola lembaga pendidikan itu tidak hanya memperhatikan sarana dan prasarananya saja. Namun, yang lebih penting dari itu peningkatan SDM pengajar menjadi kunci utama dalam membentuk karakter para siswa.

”Kita jangan malu-malu untuk bertanya atau belajar ke sana-sini yang kita anggap telah maju. Dulu dan bahkan sampai saat ini kita masih sering melakukan study banding ke sekolahan-sekolahan yang kita anggap maju,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.