TNI Berikan Wawasan NKRI Siswa SLTA

Siswa SMAN 2 saat mengikuti latihan baris berbaris
Siswa SMAN 2 saat mengikuti latihan baris berbaris

kotatuban.com – Sejak hari pertama masuk sekolah, sebanyak 500 pelajar kelas XI dan XII dari Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 2 Tuban belajar Pelatihan Baris Berbaris (PBB) di Kodim 0811 Tuban. Kegiatan tersebut di laksanakan selama tiga hari, di halaman Kodim Tuban. Selain baris berbaris, para pelajar juga mendapatkan materi wawasan kebangsaan dari para pemateri anggota Kodim Tuban,

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan disiplin, selain itu juga menumbuhkan cinta tanah air dengan waeasan kebangsaan yang diberikan para pemateri,” ujar Seksi Operasi, Kapten Inf Gacuk Sunarso, Rabu (20/07). Menurut Gacuk, partisipasi anggota Kodim Tuban seperti ini memang merupakan bagian dari program pembinaan teritorial (Binter) dalam membentuk sumber daya manusia. Khususnya, membentuk generasi muda yang berkarakter, mencintai tanah air dan berwawasan kebangsaan.

“Harapan kami dengan pelatihan dan juga pemberian wawasan kebangsaan siswa memiliki disiplin tinggi, sikap baik dan mental mantab,” terang Gacu.

Latihan baris berbaris diharapkan mampu mengajarkan siswa berdisiplin. Selain itu juga mampu membuat siswa memiliki rasa tanggungjawab. Disamping semua kegiatan kedisiplinan baris berbaris, sikap sempurna serta wawasan kebangsaan juga diberikan arahan agar menghindari narkoba.

“Nantinya para generasi muda mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan ke depan terutama anti terhadap Narkoba,” kata Tulus. (kim)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.