Tumbuh di Pekarangan, Bunga Bangkai Jadi Tontonan

Bunga Bangkai tumbuh di pekarangan warga

kotatuban.com – Bunga Bangkai atau bunga yang memiliki nama latin Amorphophallus titanum tumbuh dan mekar di pekarangan rumah warga Dusun Lidan, Desa Kembangbilo, KecamatanTuban. Sehingga, bunga yang tumbuh secara liar dan memiliki ukuran raksasa tersebut menjadi tontonan warga. 

Bunga yang biasa muncul setiap musim penghujan dan memiliki bau tidak sedap bagaikan bau bangkai tersebut tumbuh di pekarangan rumah milik Sariman (72). ”Bunga ini sudah tumbuh sejak beberapa hari lalu,” kata Sariman, kepada kotatuban.com, Jumat (17/11).

Sariman menjelaskan, bunga bangkai itu kalau menurut warga Desa Kembangbilo biasa disebut dengan Totok Kerot atau Bunga Bangah. Selain satu bunga yang sudah tumbuh dan mekar di pekarangan rumah Sariman, juga terdapat satu bunga tumbuh yang masih kecil belum nampak.

”Yang satu ini baru terlihat, kemarin aja belum muncul. Kalau yang besar ini sudah tumbuh dari beberapa hari yang lalu,” jelasnya.

Sariman akan membiarkan bunga bangkai itu bermunculan tumbuh di pekarangan rumahnya, meskipun menimbulkan bau yang sangat tidak sedap. 

”Ya dibiarkan saja tumbuh, ini kan tumbuh dengan sendirinya. Lagian banyak juga warga yang ingin melihat bunga langka ini. Sehingga, sayang jika dibunuh,” ungkap kakek yang sudah memilik enam orang cucu itu. (duc).

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.