Ular Sepanjang 5 Meter Gegerkan Warga Bektiharjo

kotatuban.com – Sejumlah warga di Dusun Krajan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton sepanjang lebih lima meter. Hewan melata tersebut berhasil ditangkap warga secara beramai-ramai di sungai desa setempat.

Ular piton jenis sawo kembang tersebut pertama kali diketahui secara tidak sengaja oleh Sriatun (52), warga desa setempat. Saat itu dia sedang berada di sungai untuk buang air besar.

”Awalnya dikira sebuah kayu, tetapi ketika didekati ternyata kepala ular terlihat di sungai,” kata Untung salah satu warga desa setempat, Kamis (16/08).

Mendapat kabar hal itu warga beramai-ramai langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penangkapan ular berukuran raksasa tersebut. Saat akan ditangkap ular tersebut terlihat merayap pelan dan berusaha bersembunyi di tepi sungai yang berrumput tersebut.

Penangkapan ular raksasa itu pun berlangsung dramatis selama kurang lebih satu jam lantaran besarnya ular tersebut. Hingga akhirnya pawang ular didatangkan untuk menangkap hewan melata yang bersembunyi di dalam air sungai.

”Ular itu akhirnya berhasil ditangkap warga beramai-ramai, panjangnya sekitar lima meter,” terang Untung.

Menurutnya, ular itu diperkirakan keluar akan masuk dipemukiman warga untuk mencari makan. Karena beberapa minggu yang lalu ada kabar ayam milik warga hilang yang diduga dimakan oleh ular tersebut.

”Setelah ditangkap ular piton tersebut saat ini di pelihara oleh Tarsib warga desa setempat,” jelas Untung.

Saat ini ular piton tersebut masih menjadi tontonan warga yang ada di desa setempat lantaran penasaran. Dan ular berukuran besar tersebut bakal dipelihara oleh salah satu warga. (rto)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban