Ultah PT VU Umrohkan Karyawan dan Tebar Santunan

kotatuban.com – PT Varia Usaha (VU) anak perusahaan PT Semen Gresik dalam ulang tahunnya ke 43 tahun ini kembali mengumorhkan empat karyawan terbaiknya dan seorang driver terbaik.

“Empat karyawan yang terpilih itu dari penilaian setahun dengan berbagai katagori, termasuk seorang sopir. Mereka akan kita umrohkan. Ini sebagai langakah memotivasi kinerja karyawan lainnya,” terang Kabiro Umum PT Varia Usaha, Mohammad Yunus sekaligus Ketua Panitia HUT VU tahun ini, Senin (6/02).

Ditambahkan, selain program untuk karyawan, setiap ulang tahun, PT VU selalu menggelar kegiatan sosial maupun lingkungan. Diantara kegiatan yang digelar, santunan 400 yatim dan anak tidak mampu, donor darah, pengobatan gratis maupun pelestarian linngklungan

Kegiatan pengobatan gratis maupun donor darah dilakukan di kantor Varia Usaha di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. Kegiatan itu melibatkan warga Desa Socorejo, Desa Karangasem,  dan Desa Purworejo yang ada di Kecamatan Jenu. Juga dilakukan di Desa Glondonggede dan Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, serta di Desa Tlogowaru yang masuk  Kecamatan Merakurak.

“Kita ingin berbagi dengan masyarakat ring 1 perusahaan, ” jelas Mohammad Yunus di lokasi kegiatan.

Ditambahkan, Varia Usaha menyebarkan 200 kupon gratis buat warga.  Pengobatan gratis warga datang secara bertahap buat melakukan pemeriksaan, pemberian obat, dan memberikan suntikan apabila diperlukan.

Di waktu yang bersamaan, pegawai dan karyawan di lingkungan Varia Usaha juga melakukan donor darah. Khusus donor darah baru tahun ini diadakan di kantor Tuban,  biasanya dilakukan di kantor pusat Gresik.

“Wilayah kerja Varia Usaha sekarang ada dimana-mana, jadi kita juga melakukan bakti sosial di daerah-daerah lain,” kata Yunus.

Acara pengobatan gratis cukup menarik minat warga. Wagiran (75), warga Drsa Socorejo, Kecamatan Jenu, contohnya. Kakek Wagiran mengaku sakit rhematik, encok, dan juga gangguan penglihatan.

“Dapat obat sama suntik gratis, memang sudah tua jadi sakit-sakitan, ” jelas Wagiran

Target masyarakat yang terlayani dengan pengobatan gratis adalah 200 orang meliputi wilayah Desa Socorejo, Desa Tlogowaru, Desa Purworejo, Desa Temaji, dan Desa Karangasem, sedangkan untuk pelaksanaan donor darah ditargetkan mendapat 150 kantong darah. (yit)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.