Wabub Nor Nahar Pastikan Pembangunan TSC Selesai Tepat Waktu

kotatuban.com – Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, bersama beberapa OPD terkait, kembali meninjau pembangunan stadion di Kompleks Tuban Sport Center (TSC), kelurahan Gedongombo, Semanding.
Wabup Noor Nahar menyampaikan, pada minggu ke-24 (17-23 September) progress pembangunan mencapai 62,64 persen dari target 66,98 persen. Artinya, terjadi keterlambatan pembangunan sebesar 4,3 persen.
“Dengan berbagai upaya percepatan yang telah disusun, saya yakin kendala dan keterlambatan dapat segera teratasi dan akan sesuai dengan jadwal,” ungkap Wabup Noor Nahar, Jumat (28/09).
Diterangkan pula, bahwa peninjauan yang dilakukan guna memastikan perkembangan pembangunan stadion tersebut yang sempat mengalami keterlambatan beberapa waktu lalu, pihak kontraktor diminta untuk melakukan re-schedule.
“Kami minta agar pengerjaannya dilakukan dengan paralel. Artinya, bagian mana bisa dikerjakan dapat dikerjakan terlebih dahulu,” ungkap Wabup.
Pihaknya juga optimis pada bulan Desember 2018 nanti, pembangunan stadion dapat diselesaikan. Selain itu, pada tahun 2019, akan dilakukan pengerjaan lanjutan terhadap TSC. Tidak hanya itu, Pemkab Tuban terus mendorong dan memantau pembangunanya tiap minggu.
“Pihak manajemen kontruksi dan kontraktor kami dorong untuk terus mendampingi dan memastikan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana, baik dari sisi waktu pengerjaan maupun kualitas,” imbuhnya.
Upaya percepatan pembangunan TSC dilakukan dalam rangka menyambut PORPROV Jatim ke-6, dimana Kabupaten Tuban terpilih menjadi tuan rumah bersama 3 kabupaten lain, Bojonegoro, Gresik, dan Lamongan.
Sementara itu, Kabid Olahraga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhin menuturkan bahwa berdasarkan evaluasi lintas sektoral yang dilakukan, telah ditentukan langkah percepatan pembangunan TSC.
Selain melakukan re-schedule, pihaknya bersama kontraktor telah menginventarisir material bangunan yang kurang. Selanjutnya, telah dilakukan koordinasi dengan penyedia material bangunan untuk mengatasi hal tesebut. Di samping itu, pembangunan TSC juga dilakukan secara simultan.
Lebih lanjut, Zainal juga menyampaikan bahwa keterlambatan pembangunan dapat diselesaikan dalam kurun waktu 2-3 minggu. “Sehingga pembangunan dapat kembali sesuai dengan jadwal dan tidak ada lagi keterlambatan,” harapnya. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban