Wartawan Tuban “Ngopi” Bareng Kapolres

kotatuban.com – Polres Tuban menggelar ngobrol pintar (Ngopi) bareng bersama awak media yang bertugas di wilayah Tuban, di halaman Mapolres setempat, Jumat (05/10) malam.
Kegiatan itu dihadiri dari rekan media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) Tuban. Acara itu sebagai ajang silaturrahmi antara pihak Polres dengan Pers.
“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi bersama teman-teman media Tuban, karena wartawan adalah mitra kita,” kata Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono.
Menurutnya, program Ngopi bareng ini merupakan salah satu terobosan dan inovasi dari Polres, dan sebagai salah satu ajang silaturrahmi antara Polres Tuban dengan berbagai kalangan yang ada di Tuban, termasuk wartawan. Supaya  tercipta suasana yang guyub antara media dengan pihak Polres.
“Selain itu, kita juga sangat terbuka kepada siapa saja, termasuk kepada teman media. Sesuai dengan 5 K (Kritis, Kreatif,Komunikatif, Kolaboratif, dan Keterbukaan),” tegas Kapolres Tuban kelahiran asal Bojonegoro.
Lebih lanjut, Kapolres Tuban juga mempersilahkan kepada rekan wartawan untuk memberikan masukan dan saran yang positif buat kemajuan Polres Tuban.
“Silahkan berikan masukan dan saran kepada kepada kita, karena kita sangat terbuka,” pesan Kapolres Tuban dihadapan teman media.
Sementara itu, Ketua PWI Tuban Pipiet Wibawanto, menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab media dan Polres adalah mitra yang tak terpisahkan untuk menciptakan suasana kondusif di Tuban ini.
“Kita juga berharap (wartawan,red) menulis dengan baik (sesuai kode etik Pers,red),” ungkap Pipiet.
Hal sama juga disampaikan Khoirul Huda Ketua RPS Tuban. Ia meminta agar Polres Tuban tidak membedakan media satu dengan yang lain.
“Kita berharap Polres tidak membedakan media a dan b, semua sama, dan kegiatan seperti ini perlu dilanjutkan karena banyak manfaatnya,” terang Huda panggilan akrab Ketua RPS Tuban.
Sebatas diketahui, kegiatan itu juga dilanjutkan dengan dialog langsung bersama Kapolres Tuban tentang persoalan yang ada di Tuban. Hadir pula dalam kegiatan itu Wakapolres Tuban, para pejabat utama Polres, dan beberapa anggota. (rto)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban