Ramadan Berkah Pedagang Buah

Pedagang buah di wilayah kota Tuban
Pedagang buah di wilayah kota Tuban

kotatuban.com-Bulan sici Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang buah segar. Mereka kebanjiran pembeli yang ingin berbuka puasa dengan konsumsi aneka buah segar. Terutama buah dengan kandungan air cukup tinggi untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa.

“Minat masyarakat membeli buah cukup bagus, terutama buah yang banyak mengandung air seperti semangka dan melon. Buah ini dipandang efektif menghilangkan dahaga setelah puasa seharian,” ujar pedagang buah segar di jalan Basuki Rachmad Tuban, Zahrotus Solikah, Jumat (26/6).

Dia mengatakan, ada beberapa jenis semangka dan melon yang dijual, diantaranya semangk tanpa biji, yang dihargai Rp6.000 per Kilogram (Kg), semamgka biasa Rp5.000 per Kg. Sementara untuk harga melon hijau Rp11.000 per Kg dan melon merah Rp12.000 per Kg.

“Harga semangka atau melon masih standart, meski permintaan cukup tinggi harga juga belum berubah”, terang Zahrotus.

Tidak hanya semamgka dan melon, beragam buah segar lainya juga cukup laris selama bulan ramadan, pembeli buah tidak hanya untuk dikonsumsi sendiri sejumlah pembeli juga merupak pedagang aneka jus buah yang membeli buah untuk dijual kembali dalam bentuk aneka olahan dari buah segar.

“Tidak hanya keperluan konsumsi rumah tangga, tingginya permintaan juga dipengaruhi banyak pedagang jus atau olahan es buah dadakan untuk takjil buka puasa,” jelas Zahro.

Dia mengaku, omset penjualan meningkat sejak bulan Ramadan, biasanya akan terus meningkat menjelang akhir bulan karena pesanan parsel dan bingkisan buah juga semakin banyak.

“Kalau akhir Ramadan biasanya banyak pesanan parsel buah mas” kata pedagang buah segar itu. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban