Ramadan, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

image
PLN Tuban
kotatuban.com – Selama Bulan Suci Ramadan ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero pada wilayah Kabupaten Tuban, memastikan pasokan listrik tetap aman. Sehingga, PLN tidak akan melakukan pemadaman listrik selama Raamadan untuk wilayah Kabupaten Tuban. 

Hal tersebut disampaikan, Supervisi Administrasi PLN Tuban, Mispindi, saat ditemui kotatuban.com di ruang kerjanya, Rabu (08/06). Menurutnya, tidak ada pemadaman listrik selama Ramadan ini, kecuali jika ada gangguan teknis. 

”Posisi pasokan listrik di wilayah Tuban selama bulan Ramadan nanti aman. Sehingga, tidak ada rencana pemadaman. Kecuali jika ada gangguan teknis, itupun tidak akan lama,” ungkapnya.

Menurutnya, pihak PLN Tuban telah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk menjaga pasokan listrik selama bulan ramadhan ini. Diantaranya, melakukan pengecekan jaringan listrik dan gardu listrik dibeberapa titik se Kabupaten Tuban.

”Kita mulai dari sebelum bulan romadhon telah melakukan pengecekan terhadap jaringan dan gardu-gardu listerik yang kita miliki. Dan kita memastikan tidak ada gangguan selama romadhon,” tuturnya.

Mesti begitu, Muspindi mengatakan, bahwa pasokan listrik yang aman tidak menutup kemungkinan akan adanya gangguan alam yang tidak bisa diprediksi. Sehingga, PLN selalu mengingatkan pelanggan agar tetap melakukan penghematan dalam pemakaian listrik.

”Walupun saat ini kondisi listrik tergolong aman, namun tidak menutup kemungkinan ada ganguan yang tidak bisa diprediksi seperti gejala alam, petir, dan lain sebagainya,” tandasnya.

Menurutnya, jika ada pemadaman atau gangguan yang disebabkan alam, maka pihak PLN telah menyiapkan dua trafo mobil dengan kapasitas 260 KWH untuk setiap mobilnya. Hal itu untuk memberikan rasa nyaman bagi para konsumen listrik dalam bulan puasa nanti.

”Trafo mobil ini kita siapakan agar masyarakat tidak telalu lama menunggu saat lampu padam. Serta mobil itu akan standby selama 24 jam ketika dibutuhkan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban