Ratusan Mahasiswa Unirow Kembali Lakukan Demo

Mahasiswa Unirow demo tuntut Rektor Unirow Hadi Tugur dipecat
Mahasiswa Unirow demo tuntut Rektor Unirow Hadi Tugur dipecat

kotatuban.com – Ratusan mahasiswa Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban kembali melakukan aksi unjukrasa, Senin (24/08). Aksi unjukrasa yang dilakukan ratusan mahasiswa tersebut dikarenakan tidak kunjung tuntas permasalahan nonaktifnya universitas terbesar di Bumi Wali tersebut.

Pantauan kotatuban.com dilapangan, ratusan mahasiswa dari berbagai Program Pendidikan (Prodi) tersebut dimulai dari lapangan wisuda kampus setempat. Kemudian ratusan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi tersebut menyisir semua area kampus untuk mengajak rekan-rekannya untuk bersama-sama melakukan aksi.

”Ayo kawan-kawan kita bersama-sama memperjuangkan nasib kita. Status Unirow yang sampai saat ini tidak ada kejelasan ini menyangkut masa depan kita,” teriak salah satu mahasiswa.

Selanjutnya, ratusan mahasiswa tersebut menuju kantor Yayasan Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi (PPLP- PT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tuban. Ratusan mahasiswa tersebut menuntut anggota senat yang melakukan rapat didalam ruangan untuk keluar menemui mahasiswa.

”Kami harap para anggota senat yang rapat untuk keluar menemui dan memberikan penjelesaan terkait Unirow kepada mahasiswa,” kata, Nibrosu Rohid salah satu mahasiswa yang melakukan aksi.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut pihak yayasan untuk segera mencopot secepatnya Hadi Tugur sebagai Rektor Unirow. Pasalnya, para mahasiswa menilai Tugur telah melakukan kesalahan-kesalah yang merugiakan mahasiswa.

”Tugur harus turun secepatnya dari Rektor Unirow karena Tugur telah melakukan pelanggaran terhadap standar atau pedoman akademik secara sistematik dan masif dan manipulasi data akademik yang akhirnya merugikan mahasiswa,” pungkasnya. (duc) 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban