Ratusan Ribu Anak di Tuban Akan Ikuti Vaksinasi

kotatuban.com – Sedikitnya 240.614 anak berusia 9 bulan hingga 15 tahun di Kabupaten Tuban akan mendapatkan vaksinasi Campak dan Rubella. Program gratis dari pemerintah tersebut dilaksanakan pada Bulan Agustus ini.
”Secara serentak sudah dimulai sejak tanggal 1 Agustus kemarin, termasuk Kabupaten Tuban,” ujar Kepala dinas Kesehatan, Kabupaten Tuban, asics buty sklep online polska Saiful Hadi, Jumat (04/08).
Saiful berharap semua anak di Tuban dapat tervaksinasi dari virus campak dan rubella ini. Sehingga, untuk mensukseskan program ini nantinyatidak hanya di puskesmas-puskesmas yang ada di Kecamatan saja yang menjalankan. Namun, petugas medis juga akan menyasar ke sekolah-sekolah.
”Target kami seluruh anak-anak di Kabupaten Tuban dapat mengikuti program ini, sukur-sukur jika lebih banyak lagi anak yang dapat kita vaksin,” jelas Saiful.
Lebih lanjut Saiful mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut akan melibatkan seluruh petugas kesehatan, Nike Free Rn Flyknit Donna baik di Puskesmas, Poskesdes, new balance shop firenze hingga kegiatan Posyandu. Disamping itu kegiatan juga akan dilaksanakan di sekolah-sekolah, fjällräven kånken Barn oleh petugas yang ditunjuk dari masing masing Puskesmas.
”Kita juga libatkan stakeholder, seperti pengasuh pondok pesantren dan sejenisnya, karena sasaran kami adalah anak-anak, Nick Marshall Auburn Football Jerseys dan semua harus di vaksin,” ungkapnya.
Menurutnya, nike air max norge virus campak tergolong penyakit berbahaya, sebab jika tidak segera ditangani akan cenderung mematikan. fjällräven kånken Laptop 13 Gejala campak ditandai dengan panas tinggi, batuk, pilek dan timbul bintik merah pada kulit, Nike New York Giants jerseys bahkan pada fase lanjutan penderita dapat mengalami pendarahan.
”Komplikasi dari campak itu jika sudah parah akan menyerang otak,” tarang Saiful.
Sementara itu, rubella mirip dengan campak, meski tidak mengancam jiwa, namun dampak yang ditimbulkan juga dapat mengakibatkan syndrom dan kecacatan lahir pada bayi.
”Kalau syndrom itu menyerang, dapat membuat bayi buta lahir dan tuli lahir, yang terparah otak bayi mengecil,” pungkasnya.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban