Rekrutmen Petugas Sensus Mulai Dibuka

kotatuban.com-Badan Pusat Statisktik (BPS) Tuban mula membuka pendaftaran untuk petugas Sensus Ekonomi (SE 2016). SE 2016 rencananya akan dilaksanakan pada  Mei 2016 mendatang. Pendaftaran rekrutmen petugas SE 2016 dibuka pada 25 hingga 27 Januari besok. pendaftaran bisa dilakukan di masing-masing kecamatan.
 
“Pendaftaran petugas Sensur Ekonomi dibuka mulai 25 hingga 27 januari besok, pendaftaran dapat dlakukan di masing-masing kanor kecamatan seluruh Kabupaten Tuban,” ujar Kepala BPS Kabupaten Tuban Prayogo Setyo Widodo, Rabu (20/01).

Dijelaskan Prayogo, tahun 2016 sebagaimana amanat Undang-Undang Statistik Nomor 16 tahun 1997,  merupakan tahun dilaksanakannya sensus ekonomi yang secara periodik setiap 10 tahun sekali, atau setiap tahun berakhiran angka enam. Untuk tahun ini BPS membutuhkan sedikitnya 1.068 petugas sensus yang akan melakukan pendataan di seluruh Kabupaten Tuban.

“Tenaga petugas SE 2016 itu dikontrak selama satu bukan untuk.mendata kegiatan ekonomibwarga di kuar pertanian,” terang Prayogo.

Adapun jenis usaha yang akan di sensus antara lain perusahaan tambang, galian, listrik,  home industri, termasuk usaha rumahan, penjualan pulsa, penjual gas LPG, toko-toko kelontong dan usaha jasa, seperti salon kecantikan dan sebagainya.

Prayogo berharap ada kerjasama yang baik dari seluruh pelaku usaha di Tuban saat pelaksanaan sensus ekonomi 2016, serta dapat menerima petugas sensus yang akan melakukan pendataan di tempat usaha mereka.

“Kepada seluruh pelaku usaha kami harap menerima petugas sensus dan memberikan jawaban sebenar-benarnya kepada petugas sensus,” himbau Prayogo. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban