Rest Area Senilai Rp5,8 M Belum Difungsikan

kotatuban.com – Meski pembangunan Rest Area Kabupaten Tuban di Jalan RE Martadinata sudah selesai, namun, belum ada tanda-tanda kan difungsikand alam waktu dekat ini. Selain pembangunan telah selesai, pedagang yang akan menempati bangunan bekas terminal lama tersebut juga telah siap.

Reast Area masih belum difungsikan
Reast Area masih belum difungsikan

Menurut Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Akhmadi saat dikonfirmasi kotatuban.com,  Rest Areak akans egera difungsikan. Tempat tersebut nantinya akan ditempati pedagang barang-barang kerajinan khas Tuban dan pedagang makanan. ”Saat ini sudah ada sekitar 30 orang pedagang yang akan menempati tempat tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Farid mengatakan, diharapkan nantinya Rest Area ini yang dibangun dengan dana APBD Tuban 2013 sebesar Rp 5,8 miliar itu dapat menarik pengunjung dari luar daerah Tuban. Sehingga, natinya dapat meningkatkan potensi wisata yang ada di Tuban dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Tuban.

”Di makam Sunan Bonang setiap bulannya rata-rata dikunjungi oleh 12 ribu pengunjung. Hal ini sangat sayang jika dibiarkan. Sehingga, nantinya pengunjung dari makam Sunan Bonang bisa kita arahkan ke Rest Area,” tuturnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama beberapa pedagang juga telah melakukan studi banding dibeberapa daerah yang telah memiliki Rest Area lebih dahulu. Selain itu, Pemkab Tuban saat ini juga masih mempelajari tentang tata kelola Rest Area.

”Nantikan pengelolaannya bisa dikelola oleh pemerintah, swasta, atau bisa sering antara pihak pemerintah dan swasta. Ini nanti masih kita pelajari lebih dahulu mana yang lebih enak dan menguntungkan,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban