Ribuan Kendaraan di Tuban Tak Miliki STNK

image
Pengurusan STNK di Samsat Tuban

kotatuban.com – Sekitar 12 ribu kendaraan di Kabupaten Tuban belum memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Pasalnya, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Tuban kehabisan material untuk STNK dan TNKB sejak Januari 2015 lalu.

Dengan habisnya material STNK tersebut, sedikitnya masih ada sekitar 12 ribu STNK kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat di Kabupaten Tuban yang masih menunggak belum tercetak. Sedangkan, untuk material Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sejauh ini masih tersedia.

”Untuk antrian STNK yang belum tercetak sampai saat ini sekitar 12 ribu. Material STNK ini habis sejak Januari lalu dan sampai sekarang belum ada,” terang Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Sony Suhartanto, Rabu (1/4).

Menurutnya, jumlah sekitar 12 ribu STNK yang belum tercetak tersebut terdiri dari kendaraan bermotor baru maupun kendaraan bermotor lama yang ganti STNK. Dengan kosongnya material tersebut belum dapat dipastikan sampai kapan akan segera teratasi tunggakan belasan ribu pembuatan STNK tersebut.

”Kita belum bisa menentukan kapan akan selesai, karena kita masih menunggu kiriman material. Kalau material datang secepatnya akan langsung kita cetak. Dan sampai sekarang kita masih menunggu,” lanjut Sony.

Untuk memudahkan para pemilik STNK yang belum tercetak sejak awal tahun 2015 ini saat pengambilan, Samsat Tuban telah mencatat nomor handpone masing-masing pemilik. Sehingga, para pemilik sepeda motor akan mendapatkan sms pemberitahuan dari Samsat jika nanti surat kendaraan mereka sudah jadi.

”Kita melakukan langkah inovasi dengan meminta nomor telepon pemilik STNK yang belum jadi. Kita upayakan akan menghubungi via sms kalau STNK sudah jadi,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban