Ribuan Masyarakat Turut Ramaikan HPN RPS

kotatuban.com – Ribuan masyarakat Kabupaten Tuban turut meraimaikan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Ronggolawe Press Solidarity (RPS). Pada kegiatan tersebut perkumpulan wartawan itu menggelar tiga kegiatan sekaligus. Diawali seremoni tanam dan pembagian 2000 pohon kompleks GOR Rangga Jaya Anoraga, Minggu (8/3/2020).

Diikuti Wakil Bupati Tuban, DPRD Tuban, Kapolres Tuban, Kodim 0811, Kajari, Pengadilan Negeri, Mangrove Center Tuban, Ketua RPS, Semen Indonesia, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Pertamina Persero, Pertamina EP, DPR RI, GRR Project Tuban, NA Center, dan Timbul Jaya.

Dalam sambutannya, Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengatakan penanaman terus dilakukan karena wartawan ingin bersahabat dengan alam. Harapan ke depan supaya alam tetap hijau.

“Panitia mengucapkan beribu terimakasih kepada perusahaan dan donatur kegiatan. Untuk bibit tanaman didukung Mangrove Center Tuban,” terang Huda.

Tak kalah menariknya acara jalan sehat. Panitia telah menyiapkan 10.000 kupon. Wabup bersama Forkopimda berkesempatan memberangkatkan ribuan peserta.

Untuk rute yang disiapkan panitia start di GOR Jalan Teuku Umar, Dr. Wahidin Sudirohusodo, Pramuka, Sunan Kalijaga dan finish kembali di GOR. Untuk bisa mengikuti undian dengan hadian utama dua sepeda motor, peserta harus mendapat stempel panitia di Balai Wartawan.

“Kenapa stempel tidak di awal, supaya para peserta mau berkeringat dengan berjalan bersama,” terang Huda.

Setiap HPN, RPS juga berbagi dengan cara menyantuni anak yatim. Panitia berkomunikasi dengan jaringannya, dan mengumpulkan 200 anak yatim yang berdomisili di sekitar lokasi acara.

Wakil Bupati, Noor Nahar Hussein mengapresiasi kegiatan yang digelar wartawan RPS ini. Pihaknua mendorong awak media terus bersinergi dengan Pemkab, perusahaan maupun stakholder lainnya.

“Saya terkesima dengan tulisan di kaos kegiatan, ketika jurnalis bekerja ada dua tanggungjawab kepada tuhan dan publik. Dalam sekali maknanya,” sambung Wabup dua periode.

Usai sambutan, Wabup langsung mengundi pertama ribuan kupon jalan sehat. Pemegang kupon yang beruntung mendapat hadiah utama satu sepeda motor adalah M. Nurrofiq asal Bangilan dengan kupon nomor 3536.

Perlu diketahui, sebelumnya RPS juga telah menggelar pemeriksaan kesehatan bagi seua wartawan di Bumi Wali. Acara tersebut disupport RSUD Koesma dan Pemkab Tuban. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban