Ribuan STNK Masih Menumpuk di Samsat

kotatuban.com – Sedikitnya 3.000 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sampai saat ini masih ngendon di Kantor Bersama Samsat,Tuban. Ribuan STNK tersebut belum diambil pemiliknya.

Sebelumnya, Samsat Tuban pernah mempunyai tunggakan penyelesaian ribuan STNK karena material pembuatannya habis. Tetapi, saat ini setelah material tersedia kembali semua tunggakan cetakan surat kendaraan tersebut sudah terselesaikan.

”STNK sisa tunggakan pada tahun 2015 lalu itu sudah selesai semua. Hanya saja masih ada sekitar 3.000 STNK yang sampai sekarang belum diambil oleh pemiliknya,” terang Kepala Unit (Kanit) Reg Ident Polres Tuban, IPTU Ayip Rizal, Senin (11/01).

Menurutnya, tunggakan pengurusan STNK mungkin tidak akan terjadi lagi di Kabupaten Tuban. Sebab, sampai sekarang stok material STNK ataupun Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) masih ada stok sekitar 1.800 material.

”Stok untuk material STNK, BPKB, ataupun plat nomor masih aman untuk awal tahun ini,” ungkap polisi berbadan jangkung tersebut.

Selain STNK, Samsat juga mengaku akan memperketat pengawasan kendaraan yang melakukan mutasi ke Tuban. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kendaraan bodong ataupun curian yang ada di Tuban.

”Cek fisik kita lakukan secara serius, takut kendaraan yang mutasi ke Tuban adalah kendaraan yang identitasnya sudah dipalsukan,” pungkas polisi yang juga atlit bola volli nasional tersebut. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban