Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Ansor Senori

image
Jalan sehat yang dihelat PAC Ansor Kecamatan Senori

kotatuban.com – Sekitar 15 ribu warga Kecamatan Senori ikuti jalan sehat yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Senori. Jalan sehat memperingati Tahun Baru Hijriyah 1437 itu juga dihadiri Wabup Noor Nahar, Ketua DPRD Tuban, Miyadi dan sejumlah anggita DPRD dari Dapil V (Parengan, Singgahan, Senori. Bangilan dan Kenduruhan).

“Selain peringatan tahun baru Islam, kegiatan ini juga menyemarakkan Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda,” ujar Ketua PAC Ansor Senori, Ahmad Zainul Ashar, Jumat (31/10) usai kegiatan.

Jalan sehat yang dibuka oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, start depan kantor Kecamatan Senori,  menuju Dusun Gayu Desa Wanglu Kulon, selanjutnya ke arah Desa Wanglu Wetan dan kembali menuju finis lapangan Kecamatan Senori.

“Peserat jalan sehat ini tidak hanya dari masyarakat umum saja, akan tetapi juga diikuti oleh santri dan warga NU lainnya. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar warga, ” Zainul.

Kegiatan yang tidak dipungut biaua iru memberikan hadiah undian berupa 1 unit motor, 2 sepeda pancal, 1 unit tolet, kulkas, TV 32 inc, sembako, 5 batu akik dan sejumlah hadiah lainnya.

“Alhamdulillah antusias masyarakat banyak yang ikut, mereka tumplek blek mengikuti jalan sehat. Ini merupakan bagian dari menjaga keutuhan NKRI,”ungkap Muhson, anggota DPRD Tuban. Asal Senori.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein mengatakan, apresiasi kepada pengurus Ansor dan warga Senori yang mampu menciptakan suasana rukun dan bersatu melalui  jalan sehat.

“Saya harap tidak berhenti di sini, kedepan Ansor harus lebih aktif berkegiatan, terutama dalam menjaga keutuhan NKRI, terlebih menjaga kerukunan masyarakat Senori,” jelas Wabup Noor Nahar. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban