Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat Bareng Setiajit

kotatuban.com – Bakal calon Bupati Tuban,Setiajit, kembali  menyapa warga melalui jalan bareng. Ribuan warga Tambakboyo mengikuti jalan bareng bersama pejabat asal Tuban ini, Minggu (16/2/2020).

Belasan ribu warga tersebut tumplek blek di lapangan Kecamatan Tambakboyo, tempat digelarnya kegiatan. Sehingga membuat jalur Tuban-Semarang di titik lokasi lalu lintas agak tersendat.

Hiburan music dangdut dari grup music Adella yang didatangkan membuat warga antusias untuk datang. Selain itu, puluhan hadiah dan hadiah utama motor juga menarik perhatian. Terlebih jalan sehat dengan tiket gratis.

Warga yang datang dari berbagai kecamatan ini mengikuti jalan di belakang Setiajit. Mengambil rute di sepanjang jalan Tuban-Semarang kemudian masuk jalan-jalan kampung. Hal itu membuat Setiajit yang bakal mencalonkan diri menjadi bupati Tuban pada pilkada September mendatang itu bisa berinteraksi dengan warga.

Di sepanjang perjalanan, tak henti-hentinya warga mengajak foto bersama atau berswafoto. Selain itu, kepada warga yang ditemuinya di sepanjang perjalanan, Setiajit selalu menyapa dan mengajaknya salaman.

‘’Saya Setiajit bapak, ibuk, nyuwun pandongane,’’ begitu cara mantan Plt Bupati Jombang itu mengenalkan dirinya para warga.

Warga juga menyambut antusias sapaan Setiajit. Rata-rata warga sudah mengenal wajah pria asal Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak itu. Hanya, mereka kaget dan tak menyangka bisa ketemu langsung. Apalagi didatangi di rumahnya.

‘’Saya sudah tahu gambarnya. Ternyata orangnya lebih muda dan lebih ganteng dibanding fotonya,’’ begitu rata-rata komentar warga yang disalami Setiajit.

Saat sesi hiburan sambil menunggu pengundian kupon jalan sehat, hiburan musik digeber. Sebelumnya, Setiajit memberikan sambutan singkat.

Dia mengajak seluruh warga untuk membangun Kabupaten Tuban agar menjadi lebih baik.

Untuk membangun, Tuban butuh partisipasi dan bantuan seluruh masyarakat dari berbagai golongan. Sehingga, Tuban harus dibangun bersama-sama, karena Tuban adalah milik bersama.
Lalu, Setiajit mengajak warga yang hadir meneriakkan yel-yel ‘’Tuban Milik Bersama’ sebagaimana tagline dia.

Selama sesi hiburan ini, Setiajiat menyanyikan dua lagu. Sesi pertama lagu Perahu Layar yang dinyanyikan duet bersama salah satu penyanyi. Lalu di sesi penutup, Setiajit nyanyi lagu Banyu Langit dengan seluruh penyanyi. Lagu itu, sekaligus lagu penutup pentas.

Setiajit mengatakan, dia sangat senang ketemu langsung dengan masyarakat di bawah. Selain bisa melihat kondisi warga yang sebenarnya. Mulai dari lingkungan masyarakat dan lingkungan rumah masing-masing warga, dia juga bisa mendengar langsung aspirasi dari mereka.

‘’Dengan kita datangi mereka senang. Dan, dengan jujur serta terbuka menyampaikan keinginan, harapan dan doa untuk Tuban menjadi lebih baik,’’ kata Setiajit (ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban