Ribuan Warga Manfaatkan Pengobatan Gratis SI

image
Manfaatkan pengobatan gratis

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen untuk  melaksanakan kegiatan kepedulian terhadap masyarakat sekitar perusahaan, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kali ini perusahaan milik negara tersebut menggelar bhakti sosial yaitu pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi 5 desa di Kabupaten Rembang. Yakni di Desa Kajar, Pasucen, Timbrangan, dan Tegaldowo Kecamatan Gunem serta Desa Kadiwono Kecamatan Bulu.

Kepala Biro Bina Lingkungan Semen Indonesia, Slamet Mursidiarso mengatakan, pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut diikuti sebanyak 1.785 pasien. Pasien terbanyak dalam pengobatan tersebut adalah ibu-ibu usia diatas 50 tahun. Sedangkan keluhan terbanyak adalah sakit pegal linu, serta nyeri sendi.

”Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini akan rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar perusahaan. Selain itu, masyarakat tetap diharapkan menjaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan serta mengurangi makanan yang berlemak,” ujar Slamet Mursidiarso.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini perusahaan bekerja sama dengan Serikat Karyawan Semen Indonesia (SKSI), Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia (IIKSMI) serta Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

”Saat ini Perusahaan juga membantu menyalurkan air bersih bagi masyarakat yang kekurangan air. Bantuan air bersih ini akan dilaksanakan hingga akhir bulan November ini, bantuan air diberikan kepada masyarakat 34 Desa di 8 Kecamatan, Kabupaten Rembang. Hingga saat ini perusahaan telah menyalurkan sebanyak 250 tangki air bersih,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban