Ribuan Warga Ramaikan Sepeda Wisata SI

image
Peserta sepeda wisata HUT SI

kotatuban.com – Sedikitnya 7.700 warga masyarakat dari Kabupaten Tuban serta daribeberapa kabupaten lainnya tampak antusias mengikuti sepeda wisata dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PT Semen Indonesia yang ke 58 tahun, Minggu (01/11) kemarin.

Sepeda wisata yang sudah berlangsung hampir setiap tahun tersebut start dari lapangan Perumdin PT Semen Gresik Desa Bogorrejo, Kecamatan Merakurak. Para peserta sepeda wisata tersebut melewati rute wilayah pedesaan yang ada di Kabupaten Tuban.

Pelaksanaan sepeda wisata tersebut diberangkatkan oleh Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Suparni, Kapolres Tuban, Komandan Kodim 0811 Tuban serta jajaran Direksi Semen Indonesia.

”Antusiasme dari peserta setiap tahun selalu meningkat. Dan kita membatasi peserta lantaran jalan atau rute yang dilalui agar tidak penuh,” terang, Direktur PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Suparni kepada kotatuban.com.

Perjalanan sepeda wisata kali ini melewati rute dari lapangan PT Semen Gresik kemudian melewati jalan Desa Sumurgung, Desa Tegalrejo, Desa Boto, Desa Kapu, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Tuban. Kemudian mereka langsung kembali finis di lapangan itu setelah menempuh perjalanan sekitar 20 kilometer.

”Kegiatan ini juga untuk mendekatkan kita dengan warga sekitar, serta menumbuhkan rasa memiliki atas keberadaan Semen Indonesia yang berada di Kabupaten Tuban. Kegiatan seperti ini juga menjadi wisata tersendiri bagi warga masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban