Ring-Up Tapen Dua Dilanjut Kembali

image
Lokasi pemboran Migas Tapen-02 di Kecamatan Senori

kotatuban.curom – Eksplorasi sumur Tapen 02 di rrrruy Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, mulai dilakukuan Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Aset 4 Cepu. Meski pelaksanaan eksplorasi mundur dari jadwal, namun, saat ini proses eksplorasi sumur sudah dilaksanakan kembali.

“Memang ada kemuduran, namun  sudah lanjut Ring-Up kembali,” ujar Field Manager, Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto, saat dihubungi melalui lonselnya, Selasa (14/6).

Diakui Agus, memang ada kendala dalam rencana tajak dua di area sumur Tapen-02. Sebab ada kerusakan dan perbaikan perlengkapan Top Drive, yakni, peralatan pemutar perangkat pemboran yang saat ini sudah diselesaikan dan diganti part (sukucadang)-nya.

“Sudah diperbaiki dan sudah fungsion tes baik. Selanjutnya adalah lanjut Ring-Up formasi lubang 36, sirkulasi Round trip, sirlukasi cabut pahat TCB26 plus Hole opener 36. Dengan demikian nanti dinyatakan siap tajak, mohon doanya semua lancar. Untuk tajak sendiri masuk pada target formasi pemboran,” katanya.

Rencananya, pemboran akan dlakukan sedalam 3.000 meter atau 11.000 feet. Kedalaman tersebut dipandang cukup untuk melakukan pencatatan (merekam) kondisi dibawah tanah guna mengetahui potensi kandungan gas dan minyak untuk eksploitasi.

Diketaui, eksplorasi minyak sumur Tapen 02 menggunakan lanan seluas 4 hektar di Dusun Tapen Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari proses pemboran sumur tapen sebelumnya. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban