Rp 25 Ribu Dapat Sembako Rp 150 ribu

Antre mendapatkan sembako murah
Antre mendapatkan sembako murah

kotatuban.com – Bulan Ramadan menjadi berkah bagi warga sekitar pabrik PT Semen Gresik di tuban. Bagaimana tidak, dengan bermodal uang Rp 25 ribu mendapatkan paket sembako senilai Rp 150 ribu. Paket sembako murah itu salah satu kegiatan tahunan PT Semen Indonesia. Tahun ini pasar murah PT SI dipusatkan di Tuban.

Sejak pagi, ribuan warga masyarakat nampak mengantre untuk mendapatkan paket Sembako murah yang digelar di lapangan Gedung Graha Sandiya, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, Jumat (24/06).

Ribuan warga yang mengantre dalam pasar murah merupakan warga dari wilayah kecamatan Ring I PT Semen Gresik pabrik Tuban, yakni, Kecamatan Jenu dan Merakurak.

“Kami memilih Tuban sebagai pusat acara kegiatan Pasar Murah ini karena dari Kabupaten Tuban inilah hampir separuh lebih kapasitas dan produksi Semen Indonesia Group dihasilkan,” terang Direktur Sumber Daya Manusia dan Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Ahyanizzaman.

Dalam pasar murah di wilayah Kabupaten Tuban itu, PT Semen Indonesia menyediakan sebanyak 15.000 paket Sembako murah untuk warga masyarakat sekitar pabrik. Dari jumlah total secara keseluruhan Semen Indonesia Group pada pasar murah tahun ini sebanyak 35.700 paket Sembako.

“Untuk alokasi paket Sembako ini di Tuban paling besar di banding dengan daerah lainnya. Kegiatan ini serentak kita lakukan di wilayah-wilayah operasional Perseroan,” lanjutnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan itu.

Kegiatan Pasar Murah tersebut bertujuan untuk membantu warga masyarakat di sekitar wilayah pabrik Semen Indonesia untuk memperoleh harga Sembako dengan harga terjangkau menjelang Lebaran. Selain itu Perseroan juga mengajak warga masyarakat untuk ikut meningkatkan kesadaran sosial do antara sesama.

“Memang sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN bahwa Sembako itu tidak diberikan secara gratis. Selain mendapatkan Sembako murah, warga juga mendapatkan pahala karena uang 25 ribu rupiah itu akan kita kembalikan untuk kegiatan sosial yang lain,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan Pasar Murah 2016 yang berlangsung di lapangan Gedung Graha Sandiya Tuban itu disedikan sekitar 2.500 paket Sembako untuk warga masyarakat yang telah mendapatkan Kupon. Sedangkan sisanya langsung didistribusikan ke masing-masing desa di sekitar pabrik Semen Gresik itu.

Sementara itu, selain mengadakan pasar murah, dalam kesempatan tersebut PT Semen Indonesia juga memberikan Satunan Anak Yatim warga sekitar pabrik Tuban. Yakni jumlah satunan itu sebanyak 1.000 Anak Yatim untuk wilayah Kabupaten Tuban saja. (yit)

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban