RPS Berikan Penghargaan Keterbukaan Informasi Kepada Tiga Instansi Pemkab Tuban

image
Tiga SKPD Pemkab Tuban terima penghargaan sebagai instansi paling terbuka memberikan informasi kepada wartawan

kotatuban.com – Perkumpulan wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) memberikan penghargaan kepada tiga instansi di Kabupaten Tuban. Penghargaan yang diberikan RPS kepada instansi tersebut dalam bidang keterbukaan informasi publik.

RPS memberikan penghargaan keterbukaan informasi publik kepada tiga intansi yang ada di Kabupaten Tuban versi wartawan. Penghargaan pertama diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. Penghargaan kedua diberikan kepada Dinas Kependukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban. Sedangkan, penghargaan ketiga diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban.

”Beberapa hari yang lalu kita membuat kuiseoner dan ada 40 kuiseoner yang diisi oleh teman-teman wartawan yang ada di Tuban. Dan hasilnya menurut teman-teman wartawan dinas atau intasnsi yang keterbukaan pubilknya yang kita berikan penghargaan tadi,” ujar Ketua RPS Khoirul Huda pada peringatan HPN di Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabakan, Selasa (08/03).

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussain, merasa bangga dan mengapresiasi RPS yang telah memberikan penilaian terhadap dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Tuban. Wabub Noor Nahar juga berharap agar penilaian tersebut bisa menjadi evaluasi untuk dinas.

”Kami berharap dinas-dinas yang lain juga harus kinerjanya lebih baik lagi dan keterbukaan informasi publik itu harus dilakukan.Dinas tidak boleh menutup-nutupi informasi kepada pubik, terlebih wartawan,” ujar Wabub yang telah menjabat dua priode tersebut.

Diberitakan sebelumnya, memperingati Hari Pres Nasional (HPN) 2016 perkumpulan wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarty (RPS) menggelar santunan anak yatim dan melakukan penanaman pohon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rengit, Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabakan, Selasa (08/03).

Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda, dalam sambutannya mengungkapkan, santunan anak yatim dan penghijauan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Kali ini, RPS memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 200 anak. Selain itu, juga melakukan penanaman sebayak 5.000 pohon. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban