RSUD Akhirnya Bakal Pindahkan Cerobong Pembakaran Limbah

image
Timbulkan masalah cerobong pembakaran limbah RSUD Koesma Tuban segara dipindah

kotatuban.com – Cerobong asap pembakaran limbah  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Koesma Tuban bakal dipindah dengan menggunakan sistim yang lebih canggih. Saat pembakaran itu sering menimbulkan asap tebal dan bau tak sedap, sehingga, dikeluhkan warga sekitar.

“Lokasi baru yang disiaplan ada di samping musholla RSUD,” kata Direktur RSUD dr R Koesma Tuban, dr Zainul Arifin, Sabtu (30/01).

Rencana pemindahan akan dilakukan dalam waktu dekat. Harapannya, proses pembakaran limbah yang baru ini bisa lebih efektif dan efisien. Serta tidak menimbulkan keluhan dari masyarakat.
“Dalam waktu dekat ini, mungkin hanya hitungan bulan saja,” imbuhnya.

Proses pembakaran yang sekarang, kata Zainul, memang diakui menimbulkan asap pekat berwarna hitan. Hal ini, terjadi pada saat pembakaran bahan-bahan tertentu saja dan tidak terjadi secara terus menerus.

“Kalau yang sekarang itu hanya sesekali waktu saja, yang jelas yang kami bakar bukan limbah B3 karena pembuangannya tidak disini,” kata Zainul.

Sebelumnya, pembakaran limbah RSUD dr R Koesma Tuban, Jumat (29/01) kemarin menimbulkan polusi udara. Asap pekat berwarna hitam keluar dari cerobong asap, dan bau tidak sedap ketika limbah dibakar.

Akibat pembakaran limbah yang menimbulkan asap tebal itu dikeluhkan warga sekiar cerobong pembakaran. Apalagi tak jarang pembakaran juga menimbulkan bau tak sedap. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban