RSUD Koesma Miliki Fasilitas Tes Swab Corona.

kotatuban.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koesma Tuban kini mendapat pinjaman mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Badan Nsional Penangguangan Bencana (BNPB) Pusat. Mesin pendeteksi virus Corona itu sudah mampu mereka operasionalkan. Sehingga RSUD Koesma mampu mendeteksi Covid 19 secara cepat.

Direktur RSUD Dr Koesma Tuban, dr Saiful Hadi mengatakan, saat ini RSUD sudah bisa menggunakan mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk mendeteksi virus corona.

“Iya sudah bisa digunakan,” terang dr Saidul Hadi, Jum’at (04/09/2020)

Ia menambahkan, alat PCR ini telah dikelola pihak bagian laboratorium   Saat ini mesin PCR tersebut dioperasikan oleh 3 tenaga medis dan waku dekat ditambah 6 orang.

“Mesin PCR ini dalam seri minimal mampu mendeteksi sebanyak 40 sampel. Bahkan, ke depannya bisa memeriksa sekitar 200 sampel,” bebernya.

Diharapkan, dengan adanya alat PCR ini masyarakat yang positif Covid-19 segera terdeteksi. Sebab, selama ini penyebaran Covid-19 di Bumi Wali berlangsung sangat cepat lantaran hasil tes harus menunggu beberapa hari terlebih dahulu. Tak hanya itu, setelah adanya PCR ini segera dilakukan tracking secepatnya dan langsung ditangani.

“Sehingga, penyebaran tidak terus-menerus dan bisa hidup normal kembali,” tambahnya. (ims)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban