RSUD Rekrut Puluhan Tenaga Non PNS

kotatuban.com-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koerma Tuban, rekrut tenaga baru untuk meningkatkan kapasitas pelayanan medis. Rekrutmen tersebut untuk mengisi  posisi  tenaga kesehatan dan tenaga teknis non pegawai negeri sipin (Non PNS) yang dibutuhkan.

Kepala Sub Bagian Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasubag Hukum dan Humas) RSUD Tuban Siswanto mengatakan, rekrutmen tersebut sudah dibuka pendaftaranya 1 April hingga 4  April lalu.

“Pendaftaranya awal bulan lalu, seluruh berkas yang masuk akan diseleksi secara administrasi untuk megikuti tes tulis tanggal 16 April besok,” kata Siswanto, Rabu (15/4).

Siswanto menjelaskan, sesuai surat yang dikeluarkan rumah sakit nomor 814/752/414.109/2015 menyebutkan, kualifikasi yang dibutuhkan untuk mengisi sejumlah formasi. Selain itu rekrutmen juga berdasarkan peraturan bupati nomor 6 tahun 2014 tentang pengelolaan pegawai non pegawai negeri sipil, dokter spesialis khusus dan dokter umum non PNS di RSUD.

“Rekrutmen itu sesuai kebutuhan guna peningkatan kapasitas pelayanan rumah sakit. Jika memang dubutuhkan tenaga maka kami akan lakukan rekrutmen tidak harus menunggu adanya penerimaan PNS baru,”  terang Siswanto.

Adapun formasi yang akan ditempati diantaranya tenaga perawat sebanyak 13 tenaga, dokter 6 tenaga, satu dokter gigi dan lima lainya dokter spesialis, apoteker 3 tenaga, 13 administrasi, dan 20 tenaga teknik lainya non dokter dan perawat medis.

Sementara itu, Yessy salah seorang pendaftar mengatakan, sudah melakukan pendaftaran dan sudah dinyatakan lulus administrasi sesuai persyaratan yang dibutuhkan. Perempuan berusia 27 tahun itu merupakan lulusan D3 keperawatan yang akan menempati posisi perawat di rumah sakit milik pemerintah itu.

“Sudah daftar kemaren, dan alhamdulillah sudah lulus seleksi administrasinya,” kata Yessy.

Untuk diketagui, ada sekitar 500 lebih pendaftar yang telah menyerahkan berkas lamaran, namun dari jumlah itu hanya 401 peserta yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes tulis yang akan berlangsung 16 April besok. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban