Rumah Anggota Tak Layak Huni, PJU dan Kapolsek Patungan

Kotatuban.com – Wujud Kepedulian kepada anggota, Polres Tuban melakukan renovasi rumah anggota yang tidak layak huni. Perbaikan rumah anggota Polri tersebut merupakan hasil patungan dari Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polres Tuban.

Rumah Aiptu Setyo Bekti anggota Polsek Montong yang tidak layak huni terletak di kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban. Sebelumnya rumah anggota tersebut berukuran kecil yang memiliki kamar dengan ukuran 2×2 meter dan di tempati 4 anak yang bersangkutan. Dan kini lebih layak huni setelah dilakukan renovasi.

Usai di renovasi, penyerahan rumah kepada Aiptu Subekti dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, didampingi para Pejabat Utama serta Kapolsek Montong, Jum’at (9/4/2021). Kapolres berpesan kepada Aiptu Setyo Bekti agar menjaga apa yang telah di amanahkan kepadanya dengan baik.

“Pak Bekti, ini amanah dari Para PJU dan Kapolsek, tolong ini dijaga dan dirawat dengan baik,” pesan Ruruh kepada Aiptu Bekti.

Menurutnya, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari kesatuan untuk meringankan beban anggota. “Ini hasil Sumbangsih dari Para PJU dan Kapolsek, sehingga rumah ini menjadi layak huni dengan harapan supaya anggota ini (Aiptu Setyo bekti) bisa lebih semangat dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Saat di singgung jumlah anaknya oleh Kapolres, Bintara yang menikah dua kali itu menjawab bahwa seluruh anaknya berjumlah 12 baik dari istri pertama maupun istri kedua. “Anak ada 12 Komandan, 9 dari istri pertama, 1 dari istri kedua dan 2 lagi anak tiri” jawab Aiptu Setyo bekti saat kepada AKBP Ruruh.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Tuban Kompol Mardiyah menjelaskan bahwa kegiatan renovasi rumah anggota tersebut merupakan salah satu program kerja 100 hari Kapolri

“Awalnya rumah ini tidak layak huni, kamar berukuran 2×2 meter dihuni 4 anak dari Pak Setyo bekti dan itu laki-laki perempuan campur jadi satu. Kita berdoa semoga kedepan Anak-anak pak Setyo bekti ini mejadi anak-anak yang sukses,” doa Kompol Mardiyah dan di Aminkan oleh semua yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Aiptu Setyo Bekti mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan juga para pejabat utama atas perhatian yang diberikan kepada keluarganya.

“Terimakasih Pak Kapolres, PJU dan Pak Kapolsek atas bantuannya, semoga semoga Allah meridhoi bantuan ini dan Saya selaku anggota polisi semoga kedepan bisa menjadi pelayan masyarakat yang baik,” ucap Setyo Bekti. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban