Rumah Warga di Ronggolawe Nyaris Ludes Dilalap Api

image
Petugas pemadam kebajaran jinakkan api

kotatuban.com-Rumah yang sekaligus menjadi tempat usaha seorang warga di Jalan Ronggolawe, Kota Tuban, nyaris ludes dilalap sijago merah, Jumat 31/07).

Api yang berasal dari tabung gas menghanguskan seisi dapur sebelum akhirnya pemadam kebakaran Pemkab Tuban datang menjinakkan api.

Pemilik rumah, Susiani (37), mengatakan api berasal dari tabung elpiji miliknya yang baru saja diganti  karena isinya sudah habis.

“Isi gasnya habis, kemudian saya ganti dengan tabung yang lain,” jelas Susiani, yang nampak kebingungan di tengah banyaknya warga di sekitar rumahnya.

Usai diganti tabung baru, dia merasa gas masih bocor dari regulator dan berinisiatif memberi pemberat di atasnya agar lebih rapat. Namun, justru muncul percikan api dari regulator.

“Melihat api saya berusaha memadamkanya dengan handuk basah, tapi apinya malah besar dan membakar benda disekitarnya,” terang Susiani.

Melihat api semakin besar Susiani lari ke luar rumah dan meminta tolong tetangganya. Polisi yang kebetulan sedang berjaga di sekitar komplek pertokoan emas tidak jauh dari rumah Susiani langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Api dapat dipadamkan setelah satu unit Mobil PMK tiba di lokasi kejadian. tidak ada korban jiwa meski api sudah terlanjur menghanguskan dapur rumah tersebut beserta perabotnya.(kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban