Sambut Agustusan Siwa Mulai Sibuk Latihan Gerakjalan

image

kotatuban.com-Sambut kegiatan Agustusan, pelajar berbagai jenjang pendidikan mulai Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengat Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat mulai malakukan latihan gerakjalan sejak sepekan terakhir.

Nampak diberbagai kecamatan dan lingkungan sekolah, pelajar tengah sibuk melakukan persiapan untuk meramaikan perayaan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 itu. Latihan tidak hanya dilakukan di lapangan ataupun halaman sekkolah, namun beberapa sekolah juga turun ke jalan untuk latihan gerak jalan agar lebh sempurna.

Hal itu nampak di sejumlah sekolah di Kecamatan Montong, pelajar nampak turun ke jalan dengan dibimbing guru mereka untuk latihan gerakjalan.

 “Latihan untuk persiapan lomba gerakjalan besok, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada 18 Agustus,” ujar salah satu guru Madrasah Tsanawiyah, Miftahul Huda, Pucangan, Montong, Ahmadul Hadi, Senin (10/8).

Dia berharap, putra putrinya tidak sekedar ikut serta, namun, juga dapat menjadi juara gerakjalan yang rencananya akan keliling beberapa desa di Kecamatan Montong, seperti Desa Pucangan, Desa Pakel, Desa Montong Sekar dan Desa Sumurgung.

“Yang terpnting putra-putri kami dapat menjaga nama baik sekolah, jangan sampai kegiatan ini diwarnai aksi tidak patut oleh siswa,” harap Ahmad. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban