Sambut Bulan Ramadan, Belasan Anak Yatim “Borgol Setan”

image
Sambut Ramadan gelar aksi teatrikal

kotatuban.com – Belasan anak yatim dari Yayasan Yatim Mandiri Cabang Kabupaten Tuban punya cara unik menyambut datangnya bulan Suci Ramadaan 1437 Hijriah. Mereka menggelar aksi teatrikal, pada Rabu (25/05) sore di kawasan bundaran Patung Letda Soetjipto. 

Aksi unik yang dilakukan anak yatim tersebut bertajuk “Borgol Setanmu, Penjarakan Nafsumu”. Aksi teatrikal dilakukan tiga orang berkostum aneh dan bermuka seram yang menggambarkan setan. Tiga setan itu, lantas diborgol dan dipenjara dalam kurungan ayam. Menggambarkan cerita kalau semua setan dipenjara selama bulan Suci Ramadaan.

Di sela-sela aksi teatrikal tersebut, beberapa peserta lain juga membagikan brosur berisi ajakan memuliakan bulan suci Ramadan kepada pengguna jalan. Dari sinilah, masyarakat yang heran dengan maksud aksi teatrikal itu, baru paham kalau itu merupakan kegiatan menyambut bulan suci Ramadaan. 

”Kita ingin masyarakat menyambut bukan suci Ramadaan dengan suka cita. Dan melakukan banyak-banyak amalan kebajikan,” terang, Kepala Cabang Yatim Mandiri Tuban, Salahudin.

Dengan begitu, lanjut Salahudin mengatakan, segala hal sebelum Ramadhan harus dipersiapkan. Selain itu, Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk mendidik diri agar lebih bisa menahan hawa nafsu, juga melipatgandakan amal kebajikan.

Aksi tersebut cukup menyita perhatian masyarakat. Tak jarang tampak pengguna jalan berhenti sejenak agar bisa melihat. Aksi berjalan lancar dengan bantuan beberapa petugas kepolisian yang ada di lokasi. 

”Dengan kegiatan ini kita juga mengingatkan kepada masyarakat Tuban, utamanya yang muslim bahwa sebentar lagi kita akan kedatangan bulan yang mulia, yakni bulan Suci Ramadan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban