Sambut Imlek Anggota TNI dan Polri Bersihkan Klenteng Kwan Sing Bio

kotatuban.com – Puluhan aparat dari Polri dan TNI di Kabupaten Tuban kerjabakti membersihkan Klenteng Kwan Sing Bio, Jalan Re Martadinata, Rabu (25/01). Kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan aparat TNI dan Polri untuk membantu umat Tri Darma membersihkan tempat ibadah menjelang perayaan hari raya imlek.
”Kita melakukan karya bakti ini untuk membantu saudara-saudara kita umat Tri darma untuk membersihkan tempat ibadah mereka,” jelas Kasat Sabhara Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi Eko Adi Wibowo di lokasi.
Eko mengatakan, selain membantu klenteng terbesar di Indonesia tersebut, kegiatan itu juga wujud kebersamaan antar umat beragama. Dia berharap, perayaan Imlek bisa dilaksanakan dengan damai dan tanpa hambatan.
”Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa tolerasi kita antar umat beragama,” ungkapnya.
Sementara itu, Komandan Koramil Tuban, Kapten Inf Lasminto, menyebut TNI juga mempunyai tugas mengayomi masyarakat. Salah satu bentuknya dengan terlibat dalam kegiatan-kegiatan masyarakat seperti ini, tanpa melihat suku, agama, maupun ras.
“Kami juga punya tugas memberi rasa aman kepada masyarakat. Misalnya seperti kegiatan yang kita lakukan kali ini,” kata Lasminto.
Ada sekitar 50 personil dari Polri dan 19 dari anggota TNI yang terlibat karya bakti membersihkan klenteng tersebut. Dalam waktu yang tidak lama, halaman tengah klenteng itu bersih dari rumput-rumput liar yang sempat tumbuh di atas paving. Selain itu, sampah-sampah yang ada ditempat tersebut juga dikumpulkan menjadi satu dan dibuang.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Klenteng Kwan Sing Bio, Liu Pramono, menyebut sangat terbantu dengan apa yang dilakukan para aparat kepolisian dan TNI. Dia berharap di tahun depan, kondisi di Tuban dan Indonesia semakin aman dan maju.
”Tahun depan adalah tahun ayam api, dimana sifat ayam rajin bekerja dan rajin mencari makanan. Untuk itu kita berharap kedepan kita semakin baik dan sejahtera,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban