Sambut Musda Muhammadiyah Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Taaruf

image
Pawai Taaruf sambut Musda Muhammadiyah

kotatuban.com – Sekitar 4.000 pelajar dari berbagai jenjang di lingkungan Muhammdiyah Kabupaten Tuban mengikuti pelaksanaan kegiatan Pawai Taaruf dalam rangka menyambut pelaksanaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke XI, Sabtu (16/01).

Pawai Taaruf yang diikuti ribuan peserta dari kalangan pelajar, pemuda dan juga simpatisan Ormas Muhammadiyah dari masing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban start dari Alun-Alun, Kota Tuban. 

Ribuan peserta pawai itu berjalan kaki menuju gedung KSPKP jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, yang menjadi lokasi pembukaan musda bersama Muhammadiyah Kabupaten Tuban tahun ini. Pawai tersebut diiringi dengan penampilan group drum band dari lembaga pendidikan Muhammadiyah yang ada di Tuban itu.

”Untuk pesertanya ini sekitar lebih dari empat ribu orang dari segala Ortom (organisasi otonom) dan juga termasuk seluruh AUM (Amal Usaha Muhammadiyah),” terang Ketua Koordinator Acara Musda Muhammdiyah Kabupaten Tuban Majid Tamum.

Menurutnya, kegiatan pawai ta’aruf tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan menunjukkan keberadaan organisasi tersebut ada di Kabupaten Tuban. Selain itu, pawai itu adalah sebagai bentuk kampanye solidaritas kepada warga masyarakat di Kabupaten Tuban.

”Kegiatan pawai ini jelas adalah untuk syi’ar dan menunjukkan bahwa keberadaan Muhammadiyah itu besar. Kita juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk melakukan antisipasi dengan kondisi seperti saat ini,” katanya.

Pawai yang diikuti ribuan anggota Muhammadiyah tersebut melewati ruas jalan protokol tengah Kota Tuban. Yakni mulai dari alun-alun, jalan Veteran, jalan Basuki Rahmad, jalan Pramuka dan jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Tuban yang menjadi tempat pembukaan Musda bersama, sehingga, membuat arus lalulintas terganggu. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban