SAMSAT Mider Pelayanan Pajak di Rumah

image
Peluncuran program SAMSAT Mider Polres Tuban

kotatuban.com-Tingkatkan kualitas pelayanan guna mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor, Polres Tuban luncurkan SAMSAT Mider. Program.pelayanan wajib pajak kendaeaan bermotor di rumah wajib pajak

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, mengatakan, kata Mider yang digunakan dalam Program SAMSAT Mider, diambil dari bahasa umum yang digunakan masyarakat Tuban, yang dapat diartikan berkeliling. Melalui program tersebut para wajib pajak dapat memanggil petugas dari Kantor Bersama Samsat Tuban saat akan membayar pajak kendaraan.

“Kita menggunakan nama Mider karena biar mudah dan dan akrab didengar oleh warga masyarakat,” ujar AKBP Fadly Samad, Sabtu (04/06) usai peluncuran program tersebut.

Dalam pelayanan Samsat Mider, Polres Tuban bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) menyediakan dua kendaraan sepeda untuk berkeliling. Petugas siap mendatangi rumah wajib pajak untuk memberikan pelayanan saat dibutuhkan. 

“Kita memanfaatkan teknologi agar bisa melakukan pelayanan dengan cepat kepada masyarakat secara cepat. Program Samsat Mider ini baru satu-satunya dan pertama kali di Indonesia,” sambung Fadly.

Dalam praktiknya, pembayaran pajak kendaraan bermotor dapat dilakukan dengan petugas Mider, yang datang kepada wajib pajak. Setelah proses ferivikaasi kendaraan dilakukan, proses pembayaran dapat dilakukan dan akan diberikan bukti pembayaran resmi.

“Tidak ada tambahan biaya untuk Samsat Mider ini. Pembayaran sesuai dengan jumlah pajak kendaraan masing-masing,” pungkasnya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban