Satpol PP Mencium “Migrasi” Produksi Arak dari Semanding

image
Petugas gabungan, Satpol PP, TNI dan polisi tengah melakukan razia pabrik arak

kotatuban.com – Merasa tidak aman dari kejaran petugas, produsen minuman keras jenis arak yang berada di wilayah Kecamatan Semanding migrasi atau pindah ke kecamatan lain. Pengrajin arak tersebut diindikasi pindah  ke daera-daerah pinggiran Kabupaten Tuban.

Indikasi pindahnya pengrajin arak dari daerah Semanding ke kecamatan yang jauh dari Kota Tuban tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Tuban, Wadiono.

”Menurut informasi yang kita terima pengrajin arak saat ini banyak yang pindah ke daerahpinggiran seperti di Kecamatan Jatirogo,” ungkap Wadiono, Senin (28/03).

Lebih lanjut Wadiono mengatakan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) langsung mendatangi lokasi bila ada informasi atau temuan tempat yang dijadikan tempat produksi arak.

Pihaknya berharao peran masyarakat untuk melaporkannya jika ada aktivitas pembuatan arak di sekitarnya. Sehingga petugas langsung bertundak agar Bumu Wali Tuban bersih dari arak dan sejenisnya.

”Kita berharap kepada masyarakat yang mengetahui tempat produksi arak langsung saja lapor kepada kita. Akan kita jamin kerahasiaan identitasnya,” tandas dia.

Menurutnya, siapa pun yang menyimpan, atau memproduksi arak akan ditindak tegas. Hal itu sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 tahun 2014, Pasal 8 ayat 1 huruf a, tentang larangan memproduksi ataupun menimbun miras dengan kadar alkohol 5 persen atau lebih.

”Kita ingin meciptakan Bumi Wali ini bersih dari peradaran arak. Makanya peran serta masyarakat sangat kita perlukan,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban