Satpol PP Patroli Warung Buka Siang Hari Saat Puasa

image
Sekretaris Satpol PP, Heri Muharwanto

kotatuban.com-Mulai hari pertama Puasa Ramadan (06/06) ini, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten Tuban, melakukan patrol keliling kota dan tempat-tempat penjualan makanan atau warung dan restoran yang buka di siang hari tanpa penutup, atau menyamarkan aktifitas jual belinya.

“Sesuai intruksi Bupati Tuban, kami sudah memulai patroli di kota hari ini, dan kami akan memberikan peingatan kepada pemilik usaha agar memberikan tirai atau penutup agar tidak terlalu fulgar saat berjualan,” ujar Sekertaris Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tuban Heri Muharwanto, Senin (06/06).

Heri menjelaskan, selain melakukan patroli di warung-warung yang berjualan tanpa tabir (menutup tirai) di siang hari, petugas juga akan melakukan patroli malam hari untuk memastikan bulan puasa Ramadaan bebas dari kegiatan maksiat. Salah satunya dengan melakukan pengawasan di cafee dan tempat nongkrong muda-mudi.

“Siang patroli, malam hari juga akan kami lakukan patroli di cafee dan tempat nongkrong muda-mudi, yang biasanya memutar musik keras-keras,” terang Heri.

Heri menegaskan, tidak ada toleransi bagi pemilik usaha cafee yang masih memutar musik di malam hari selama Ramadaan. Jika petugas mendapatkan suara musik keras saat patroli maka tindakan yang akan dilakukan adalah penyitaan alat musik.

Heri menghimbau kepada para pemilik warung dan cafee menghormati umat muslim yang sedang beribadah puasa, caranya adalah denga tidak membuka warungatau cafee disinag hari.

“Minimal ada penutup agar tidak terlalu fulgar untuk menghormati umat muslim yang berpuasa.” himbau Heri.  (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban