Satu Siswa Bakal Lakukan UN Susulan

image
Nur Hamid

kotatuban.com – Satu siswa Madrasah Aliyah di Plumpang bakal megikuti ujian nasional (UN) susulan. Sebab, saat hari pertama UN tidak hadir, karena sakit.

“Seara umum pelaksanaan UN lancar. Hanya ada satu peserta yang harus mengikuti UN susulan, ” terang Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabu[aten Tuban, Nur Hamid, Rabu (06/04).

Siswa dari MA di Plumpang itu pada hari keduanya mengikuti UN sampai hari terakhir.

“Hari pertama kemarin ada satu siswa dari Aliyah di Plumpang tidak hadir. Siswa ini akan ikut ujian susulan nantinya,” kata Hamid.

Lebih lanjut dijelaskan,  berdasarkan jadwal ujian, siswa SMA menyelesaikan seluruh ujian pada hari ketiga, khusus siswa SMK masih ada satu hari lagi dengan mata pelajaran Teori Kejuruan yang akan dilaksanakan pada Kamis (07/04).

“Khusus SMK masih ada satu mata pelajaran, mudah-mudahan seluruh kegiatan ujian nasional ini berjalan lancar tanpa kendala.

Untuk diketahui, jumlah pesertau ujian nasional tahun ajaran 2015/106 ini berjumlah 10.959 siswa, dengan rincian 3.533 siswa SMA, 4.855 siswa SMK dan 2.571 peserta siswa Madrasah Aliyah. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban