Sejumlah Titik Trotoar di Tuban Kondisinya Memprihatinkan 

kotatuban.com – Ada beberapa titik kondisi trotoar dalam Kota Tuban mulai rusak. Kerusakan trotoar tersebut beragam, diantaranya berlobang hingga lantai kramik yang mengelupas. Sehingga, mengganggu para pejalan kaki.

”Ini disepanjang Jalan KH Mustain ini saja ada beberapa titik trotoar yang mengalami kerusakan. Ini jelas mengganggu para pejalan kaki,” terang Andhik Purwanto, warga jalan KH Mustain, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Kota Tuban, Jumat (17/03).

Disamping sudah banyak trotoar yang rusak, juga banyak gorong-gorong juga sudah mulai dangkal. Akibatnya, air yang ada dalam saluran dibawah trotoar sekitar jalan KH Mustain Tuban, kerap meluber dijalan jika hujan deras terjadi. Selain itu, aroma tidak sedap juga sering muncul dari trotoar tersebut akibat banyak sampah yang ada di bawah trotoar.

”Kalau tidak salah sejak tahun 2007 lalu sampai sekarang gorong-gorong ini belum pernah dibersihkan. Sehingga, sering kali menimbulkan bau tidak sedap,” terang Andhik.

Sementera itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) Kabupaten Tuban, Choliq Qunasih mengatakan, tahun ini sudah disiapkan anggaran untuk perbaikan trotoar sekitar Rp 1 miliar dari APBD Tuban tahun 2017.

”Pada tahun ini ada perbaikan trotoar, anggaran perbaikan trotoar itu sekitar Rp 1 miliar,” kata Choliq.

Menurutnya, trotoar yang mengalami kerusakan parah seperti berlubang sudah masuk dalam penanganan rutin melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PU. Sedangkan, pelaksanaan pembangunan atau perbaikan trotoar saat ini tengah dalam perencanaan.

”Perbaikan trotoar sudah masuk dalam kegiatan perawatan pada tahun ini,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban