Sekolah Jurnalistik Diharapkan Tingkatkan Kemampuan Menulis Siswa

kotatuban.com – Sekolah Jurnalistik yang digelar Ronggolawe Press Solidarity (RPS) bekerjasama dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mendapatkan tanggapan positif dari pihak sekolah yang dikunjungi. Setelah sepekan yang lalu sekolah jurnalistik digelar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tuban, kali ini kegiatan yang sama diselenggarakan di SMAN 2 Tuban, Sabtu (1/2).

Siswa SMAN 2 Tuban serius ikuti sekolah jurnalistik
Siswa SMAN 2 Tuban serius ikuti sekolah jurnalistik

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 2 Tuban, Karyono, dalam sambutannya mengungkapkan, di SMAN 2 Tuban sudah memiliki kegiatan ekstrakulikuler jurnalistik. Sehingga, kegiatan sekolah jurnalistik yang diselenggarakan RPS ini sangat bermanfaat untuk siswa. ”Untuk para siswa diharapkan dapat serius dalam mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, sekolah jurnalistik ini merupakan kesempatan yang baik bagi para siswa untuk belajar lebih baik lagi bagaimana cara menulis berita, dengan orang-orang yang berkompeten dibidangnya. Selain itu, setelah mendapatkan materi ini para siswa diharapkan dapat menambah kemampuan   dalam menulis berita. ”Sehingga ke depan para siswa dapat menulis berita apa yang ada diluar lingkungan sekolah. Tidak hanya jago “kandang” saja,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RPS Khoirul Huda dalam sambutannya mengatakan, kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan RPS dan bergilir di sekolah – sekolah tingkat SMA se Kabupaten Tuban. Selain itu, kegiatan ini merupakan kesempatan wartawan yang tergabung dalam RPS untuk sering dan belajar bersama dalam ilmu jurnalistik. ”Kegiatan ini semoga dapat bermanfaat baik untuk teman – teman wartawan maupun para siswa,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban