Selamatkan Hutan, Perhutani Gandeng NU

image

kotatuban.com – Kondisi hutan saat ini cukup memperihatinkan, banyak wilayah hutan yang berlih fungsi dan gundul. Sehingga, dalam upaya penyelamatan wilayah hutan tersebut oramas islam terbesar di Indonesia, Nahdatul Ulama (NU) bekerja sama dengan Perhutani.

Kerjasama NU dengan Perhutani tersebut ditandai dengan penandatangan kedua belah pihak di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Sabtu (14/03). Diharapkan, dalam kerjasama dapat menyelamatkan lingkungan dan hutan. 

Sekretaris Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdatul Ulama (LPPNU) PBNU Imam Pituduh, dalam sambutannya mengungkapkan, hutan dan desa maupun masyarakat bagaikan dua sisi mata uang yang saling membutuhkan.

”Jika desa atau masyarakat ingin maju juga harus memajukan hutan yang ada disekitarnya,” terangnya, pada pembukaan halaqoh dan pelatihan perhutani.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perhutani Mustoha Iskandar mengatakan, kerjasama antara PBNU dan Perhutani ini adalah membentuk dai-dai hutan dari kader NU. Diharapkan dai-dai ini nantinya mempunyai mushola atau masyarakat binaan. Dai tersebut bertugas untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga lingkungan dan menjaga hutan.

”Dai-dai itu nantinya yang memberikan wawasan kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga lingkungan dan hutan. Dai ini sebelum terjun kepada masyarakat akan kita bekali dengan berbagai pengetahuan tentang lingkungan,” pungkasnya. (duc

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban