Semanding Boyong Bupati Cup 2016

image
Tim Semanding saat menerima piala sebagai juara 1 Bipati Cup 2016

kotatuban.com– Kesebelasan Kecamatan Samanding akhirnya mampu memboyong Bupati Tuban Cup 2016, setelah menang tipis 1-0 atas tim Tambakboyo pada final di Stadion Lokajaya, Minggu (11/01).

Sejak pluit wasit dibunyikan sebagai tanda kick off tim Kecamatan Semanding yang mengenakan seragam hijau nampak mendominasi jalanya pertandingan. Beberapa kali peluang juga berpihak pada tim Semamding, namun, belum mampu menjebol gawang Tambakboyo.

Seperti yang di prediksi sebelumnya, pertandingan yang mempertemukan dua tim dalam babak penentuan tersebut berlangsung cukup sengit. Kedua tim nampak saling menyerang dan membalas melalui oper dan suting ke arah gawang pertahanan lawan.  

Kedua tim yang didukung masing-asing sporter sudah memanas sejak menit-menit awal pertandigan,  keduanya nampak tidak ingin menyianyiakan dukungan yang diberikan masing-masing sporternya.

Di penghujung babak pertama pertandingan, tim Semanding tampil menekan dengan terus memberikan serangan di daerah pertahanan Tambakboyo.  Dan akhirnya pada menit ke 38,  tendangan pemain bernomor punggung 19 Qibdi Riza bersarang di gawang Tambakboyo yang tidak mampu dihalau oleh penjaga gawangnya.

Hingga babak pertama pertandingan, Semanding unggul dan memimpin dengan satu gol.

Di babak kedua, Kecamatan Tambakboyo yang merasa tertinggal satu angka mulai memanas dan terus melakukan serangan. Serangan-demi serangan terus dilancarkan pemain berseragam putih tersebut, namun pertahanan Semanding tak mampu dibobol anak asuhan pelatih Teguh itu.

Hingga babak kedua berakhir, kecamatan Semanding unggul satu gol tanpa balas yang membawa tim itu menjadi Juara Komoetisi Bupati Tuban cup 2016. Sementara lawanya, Tambakboyo harus puas berada di posisi runer up (kedua).

“Di posisi pertama ada Semanding, kedua Tambakboyo dan juara tiga bersama, Palang dan Merakurak,” ujar Ketua Panitia Muhbib, usai penerimaan piala juara.

Muhbib mengatakan, seluruh pertandingan dari babak penyisihan hingga final berlangsung lancar. Seluruh kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Wali itu turut serta meramaikan jalanya kompetisi yang dimulai sejak Desember itu.

“Alhamdulillah semua lancar, terimakasih kepada masyarakat Tuban, pihak keamanan dan panitia dan semua yang mendukung suksesnya kegiatan hingga final,” katanya. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban