Semanding Masih Menjadi “Gudang” Arak

Miras jenis Arak yang dimusnahkan Polres Tuban beberapa waktu lalu
Miras jenis Arak yang dimusnahkan Polres Tuban beberapa waktu lalu

kotatuban.com – Upaya petugas kepolisian dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk melakukan pemberantasan minuman keras dari Bumi Wali, utamanya di wilayah Kecamatan Semanding harus terus ditingkatkan. Sebab, masih banyak produsen miras jenis arak di wilayahn itu kucing-kucingan dengan petugas.

Buktinya, dalam dua minggu sebelum puasa petugas kepolisian telah melakukan pengrebekan terhadap tempat produksi arak. Dalam pengrebekan tersebut petugas kepolisian berhsil mengamankan arak siap edar sebanyak 1.563 liter. Selain itu, juga mengamankan bahan Arak yang berbentuk baceman sebanyak 2.600 liter.

”Dalam razia itu kita juga berhasil mengamankan lima orang tersangka pembuat arak. Dari lima orang tersangka itu tiga diantaranya adalah orang dari Kecamatan Semanding,” terang, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Jumat (10/06).

Menurutnya, arak yang berhasil diamankan petugas kepolisian tersebut memiliki kandungan alkohol yang sangat tinggi, yakni mencapai 40 persen. Sehingga, jika dikosumsi akan sangat berbahaya bagi kesehatan yang mengkonsumsinya.

”Jika minuman keras itu dikosumsi akan sangat berbahaya sekali, dapat merusak kesehatan,” ungkap Kapolres Tuban.

Menurutnya, Polres Tuban bersama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tuban berkomitmen untuk melakukan pemberantasan terhadap peredaran arak di Bumi Wali ini. Pemberantasan tersebut dengan cara melakukan penindakan dengan tegas terhadap produsen minuman haram tersebut.

”Kita akan terus melakukan razia terhadap peredaran miras di Tuban. Sehingga, kita memohon peran serta masyarakat Tuban untuk pemberantasan arak dari Tuban ini. Dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui yang memproduksi arak,” pungkasnya. (duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban