Semen Gresik Bersihkan Pantai dan Tanam Pohon

kotatuban.com – Puluhan klub dari internal PT Semen Gresik beramai-ramai membersihkan Pantai Mangrove Center Tuban (MCT) yang berada di Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Sabtu (18/03). 
Selain, membersihkan sampah yang berserakan di pantai ratusan karyawan Semen Gresik yang memiliki berbagai hobi tersebut juga menanam pohon mangrove di pantai.

Direktur Mangrove Center Tuban, Ali Mansyur dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kelemahan pantai di Kabupaten Tuban jika akan digunakan sebagai ekowisata adalah keberadaan sampahnya. Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan di laut masih sangat rendah.

”Untuk itu saya sangat berterimakasih kepada teman-teman dari Semen Gresik yang telah mau turut serta dalam membersihkan pantai dan melakukan penghijauan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Produksi Semen Gresik, Prasetyo Utomo mengungkapkan, ada 32 klub-klub, seperti klub kesinian, klub fotografi, klub sepeda, klub jeep, dan berbagai klub lainnya yang ada di Semen Gresik turut serta dalam membersihkan pantai dan tanam pohon di Mangrove Center.

”Hari ini sengaja kita kumpulkan khusus di Pantai Mangrove, teman-teman untuk melakukan penanaman pohon mangrove dan juga bersih pantai ini,” ungkapnya.

Prasetyo Utomo berharap kegiatan bersih-bersih dan tanam pohon ini bisa menjadi agenda rutin semua klub-klub yang ada di Semen Gresik. Sehingga, para karyawan perusahaan BUMN tersebut tidak hanya mencintai hobinya, tetapi juga bermanfaat untuk orang banyak.

”Nantinya kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin. Sehingga, bisa bermanfaat untuk orang banyak dan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban