Semen Indonesia Dapatkan Penghargaan Dari ICSB

kotatuban.com – PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk  mendapatkan penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2018. Penghargaan tersebut dapatkan Semen Indonesia kategori Business Practisioner atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Tuban.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Tuban Ir. Noor Nahar Hussain, Msi dan didampingi oleh Executive Vice President ICSB Indonesia, Dr. Jacky Mussry diberikan kepada General Manager Departement Finance Dan Human Capital PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Nur Widjayanti, pada pembukaan pameran dalam rangka Hari Jadi Tuban (HJT) ke-725 di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa (27/11).

Wakil Bupati (Wabup) Tuban Noor Nahar Hussain berharap dengan adanya pameran yang mengusung tema ‘Inovasi Produk UMKM dan Produk Bumdes Memperkokoh Kemandirian Ekonomi Masyarakat’ ini produk atau inovasi yang telah dilakukan oleh pelaku usaha atau Bumdes dapat dikenal oleh masyarakat luas dan semoga UMKM semakin berkembang.

“Ini sebagai evaluasi terhadap produk dan jasa yang dihasilkan, sehingga dengan adanya kegiatan pameran dari Diskoperindag dan ICSB ini diharapkan dapat memicu kreatifitas pelaku usaha,” ungkapnya.

Sementara itu, Executive Vice President ICSB Indonesia, Dr. Jacky Mussry, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ICSB dibentuk dengan menggunakan berbagai kekuatan yakni para akademisi, peneliti, pelaku bisnis, dan dari berbagai bidang lain untuk memajukan UKM atau pengusaha kecil menengah.

‘’Produk-produk UKM Indonesia sangat digemari oleh berbagai belahan negara, problemanya adalah yang menikmati keuntungan terbesar adalah bukan UKM kita. Ini lah pertimbangan ICSB juga menggandeng Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia untuk terus melakukan pembinaan terhadan UKM,’’ pungkasnya. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban