Semen Indonesia Raih Penghargaan dari PMI

kotatuban.com – PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk – Pabrik Tuban menerima penghargaan atas komitmen perusahaan dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tuban.

Penghargaan tersebut diserahterimakan langsung oleh Bupati Tuban Fathul Huda kepada Senior Manager of Public Relation & CSR Semen Indonesia Setiawan Prasetyo.

Penghargaan tersebut diberikan saat digelarnya upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-36, Hari Perhubungan Nasional, Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 74, Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional tahun 2019 di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jalan RA Kartini, Tuban, Selasa (24/9).

Menurut Kepala Sub Bidang Pencari dan Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Tuban, Agus Harjunadi, ada 11 perusahaan di Kabupaten Tuban yang rutin melaksanakan kegiatan donor darah. Namun, yang paling besar perolehan darahnya adalah dari Semen Indonesia.

“PMI Tuban bekerjasama dengan Semen Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah sudah sejak tahun 1995 yang lalu. Pelaksanaannya secara rutin diselenggarakan tiga bulan sekali bertempat di Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) dengan rata-rata dalam setiap kegiatan dapat memperoleh sekitar 350 kantong darah,” terang, Agus.

Sementara itu, Kabiro Humas & CSR Semen Indonesia, Setiawan Prasetyo menjelaskan bahwa perusahaan berkomitmen dalam pelaksanaan kegiatan donor darah sejak awal berdirinya di Kabupaten Tuban. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban