Sepak Takraw Tuban Lolos 8 Besar POR SD/MI 2015

kotatuban.com, Tulungagung – Setelah melewati perjuangan yang cukup keras, tim putra dan putri Tuban dari cabang Sepak takraw akhirnya berhasil lolos babak 8 besar dalam ajang Pekan Olahraga (POR) SD/MI Jatim 2015 digelar selama Senin-Jumat (2-6/11) di Tulungangung.

pekan ini. Rabu (3/11/2015) di lapangan Futsal Sumeleh Desa Balerejo, Tulungagung regu putra dan putri melenggang ke babak 8 besar POR SD/MI 2015.

dikpora3Dimotori oleh Abdul Rozak, regu putra berdarah-darah menghadapi tim unggulan Kab. Sidoarjo di penyisihan group. Rejaman dan tipuan yang mainkan oleh Apit Galih dan Sofa menjadi tontonan yang elok pagi ini. Sentuhan tekong masa depan Tuban ini sangat luar biasa. Hasil akhir pertandingan yang digelar di lapangan futsal Sumeleh Desa Balerejo ini berakhir dengan skor skor 3-1 menambah angka point bagi kontingen bumi wali ini.

Sore hari melawan Kota Batu dengan mudah Rozak cs ini mematahkan perlawanan tim lawan, skor 2-0 dalam waktu sekejap di perolehnya. Pelatih Sepak Takraw Putra, M. Efendi sehabis pertandingan mengapresiasi prestasi anak didiknya.  “saya sudah memprediksi bisa menang tampil di awal ini, sebab dari kualitas pemain sangat beda dengan POR dua tahun lalu”, ujar M. Efendi.

M. Efendi menambahkan ” Kita tetap yakin akan membawa medali buat Tuban, mohon doanya buat tim Ronggolawe untuk tetap jaya di sepak takraw Jawa Timur ”, pintanya.

Sementara itu sejarah tercipta di regu putri. Regu andalan Kab. Trenggalek harus bertekuk lutut di bawah Tiya Anjelita cs. Bermodalkan sundulan maut, regu putri dari Kec. Kenduruan ini mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Skor 3-1 hasil akhir pertandingan pun digengam Tuban.

Babak penyisihan group sore hari melawan Kota Madiunpun dengan mudah ia dapatkan. Dengan penempatan service yang cantik regu Kota Madiun di buat kalang kabut oleh perempuan rambut panjang tersebut.

Deden, pelatih tim putri mengatakan kemenangan ini adalah berkat dari perjuangan dan semangat anak didiknya yang pantang menyerah. “Memang baru kali ini kita bisa mengalahkan tim tangguh Trenggalek yang langganan juara, berkat semangat anak-anak impian itu bisa terwujud,” ujar Deden.

Kasie Pemuda dan Olahraga DIKPORA Tuban yang menyaksikan pertandingan sore itu memberikan respon positif untuk tim sepak takraw. “Bagus, itu baru main takraw beneran, semangat Yaa….. untuk pertandingan besuk”, ujar Rasul. (ms)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban