Sepasang Lansia Hidup Terlantar

image
Suami isteri hidup terlantar, tanpa sanak keluarga

kotatuban.com – Sungguh tragis nasib yang dialami sepasang suami istri yang sudah lanjut usia (Lansia) ini. Pasalnya, kakek nenek tersebut tergeletak tak berdaya di salah satu rumah di eks lokalisasi Gandul, Dusun Wonorejo, Desa Gesing, Kecamatan Semanding.

Informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com di lapangan, Kamis (19/11), dua lansia yang mengalami nasib tragis tersebut diketahui bernama Bukhori (76) dan Sarmiati (73). Mereka berdua sama-sama menderita sakit stroke dan mengalami lumpuh. Bahkan untuk aktivitas sehari-hari merekapun sudah tidak mampu.

Nenek Sarmiati hanya tergeletak tak berdaya dilantai dengan beralaskan kasur lusuh dan robek disana-sini. Selain itu, nenek yang sudah tidak berdaya tersebut hanya terbaring dengan kain sederhana yang menutup tubuh. Sementara Kakek Bukhori masih kuat berjalan dengan tertatih-tatih dengan berpegangan pada kursi.

Mereka menjalani hari tua tanpa mendapat perawatan dari keluarga, dan hidup di rumah yang sangat sederhana. Bahkan, untuk makan kedua lansia tersebut mengandalkan belas kasihan dari tetangganya.

”Saya tidak punya keluarga, dan tinggal disini hanya berdua saja,” terang Kakek Bukhori kepada kotatuban.com, Kamis (19/11).

Sementara itu tetangga sepasang lansia malang tersebut menceritakan, bahwa kakek Bukhori sebenarnya berasal dari Mojokerto, sementara nenek Sarmiati berasal dari Nganjuk. Namun, mereka sudah lama menetap di eks lokalisasi Gandul tersebut.

”Awalnya yang sakit itu Kakek Bukhori sudah setahun lalu, kemudian menyusul Nenek Sarmiati yang ikut stroke bahkan lumpuh sejak 6 bulan terakhir,” kata Suyono (49), salah satu tetangga sepasang lansia malang tersebut. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban