Sepeda Motor Ditilang Residivis Nekat Nyuri Motor

Tersangka saat di Mapolres Tuban
Tersangka saat di Mapolres Tuban

kotatubvan.com– Ulaha Ahmad Tantowi (19), warga Dusun Losari, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, benar-benar nekat. Bagaimana tidak, gara-gara sepeda motornya ditilang polisi akhirnya dia malah nekat mencuri sepada moror milik Sunarto (42), korban banjir, warga Desa Sawahan, Kecamatan Rengel.

Pengakuan tersangka, dia nekat mencuri motor karena setelah sepeda motornya ditilang Polres Bojonegoro tidak memiliki motor lagi. Lantaran motornya ditahan pihak kepolisian Polres Bojonegoro.

“Tidak punya sepada motor usai ditilang, makanya saya mencuri,” ungkap  Ahmad Tantowi, saat berada di Mapolres Tuban, Senin (15/02).

Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suindayati, menjelaskann, kronologis kejadian pencurian itu, yang terjadi sekitar pukul 04.30 Wib, Rabu kemarin, (10/02). Tersangka masuk ke rumah korban lewat cendela depan rumah, yang saat itu korban sedang tidak berada di rumah.

“Korban meninggalkan rumahnya yang terkena banjir untuk pergi ke Bojonegoro,” ungkap AKP Elis.

Setelah tersangka masuk ke rumah, langsung membawa kabur sepada motor Satria nopol S 4784 DI, yang saat itu tidak dikunci ganda.  Selanjutnya, tersangka keluar lewat pintu depan rumah sambil membawa sepeda motor itu.

“Setelah ada laporan warga yang kehilangan, petugas langsung melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka di dalam rumahnya,” tegas AKP Elis ini.

Ternyata, lanjut Elis, tersangka juga residivis pornografi di tahun 2014 yang lalu, dan dia telah menjalani hukuman pidana selama satu tahun 6 bulan. Saat itu, dia melakukan mesum dengan gadis Sekolah Menengah Atas (SMA) di kawasan Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) Kecamatan Rengel.

Tak hanya melakukan perbuatan bejat, tetapi tersangka juga merekam aksinya itu dengan menggunakan handphone. Selanjutnya video mesum itu di unggah di facebook, dan keluarga korban tidak terima, saat itu di laporkan kepada petugas.

“Tersangka ini juga residivis kasus ponografi di tahun 2014 yang lalu,” tambah AKP Elis. (yit)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban