Di Tuban Sepuluh Ribu Siswa SLTA Ikuti Ujian Nasional

image
Naskah Ujian Nasional Langsung diamankan di Mapolres senelum didistribusikan ke Su Rayon UN

kotatuban.com-Sebanya10.962 pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di Kabupaten Tuban akan melaksanakan Ujan Nasiolan (UN) yang dijadwalkan pada 4,5,6 dan 7 April mendatang.

“Jumah peserta tahun ini total untuk tingkat SMA sederajat sebanyak 10.962 siswa,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (Kabid SMP/SMA/SMK) DInas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban, Nur Hmid, Selasa (29/03).

Secara rinci, 10.962 peserta, masing-masing SMA 3.534 peserta, Madrasah Aliyah (MA) 2.573 peserta, SMK 4.855 peserta.  Jumlah tersebut berada di 95 sekolah,  terdiri 34 SMA, 35 MA dan 26 SMK.

Ditambahkan, Nur Hamid, kelulusan siswa tahun ini masih sama dengan tahun sebelumnya. Terdapat tiga kriteria kelulusan, yakni, hasil nilai Ujian Nasional, nilai budipekerti, serta siswa wajib mengikuti seluruh proses belajar dengan memilki nilai ujian semester 1 hingga 6.

“Nilai Ujian Nasional memang tidak menjadi penentu, namun keikutsertaanya itu wajib. Artinya jika tidak ikut ujian nasional tetap saja tidak dapat dluluskan,” terang Hamid.

Diberitakan sebelumnya, naskah ujian nasional telah tiba di kabupaten dan diamankan di Polres Tuban. Pengamanan itu untuk menghindari kebocoran soal ujian sebelum didistribusikan ke masing-masing sub rayon. (kim)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban